Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bupati Sanusi Minta Guru-guru Datang ke Stadion Kanjuruhan pada Agustus 2024, Ada Apa?

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Nov - 2023, 18:14

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi saat memberikan sambutan dalam malam puncak penganugerahan lomba dan pameran inovasi pembelajaran karya guru dan siswa di Pendapa Kabupaten Malang, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi meminta kepada seluruh guru-guru yang ada di Kabupaten Malang untuk hadir dan datang ke Stadion Kanjuruhan pada Agustus 2024 mendatang. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang ini menyampaikan, ajakan untuk para guru di Kabupaten Malang hadir di Stadion Kanjuruhan untuk menggelar upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 tahun. 

Baca Juga : Perbandingan Capaian Wali Kota Surakarta Gibran dan Wali Kota Surabaya Eri, Unggul Siapa?

"Nanti PGRI, Pak Suwadji (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang) nganyari Stadion (Kanjuruhan) nanti upacara agustusan semua guru dikerahkan, sekerah-kerahnya di Stadion Kanjuruhan," ungkap Sanusi di hadapan ratusan guru Kabupaten Malang. 

Pria asli Gondanglegi ini menuturkan, ajakan tersebut merupakan upaya dari Pemkab Malang untuk bersama-sama bersyukur akhirnya Kabupaten Malang memiliki stadion yang bertaraf internasional. 

"Sebagai tanda syukur warga Kabupaten Malang punya stadion bertaraf internasional, dengan biaya yang dibantu oleh pusat Rp 331 miliar," ujar Sanusi. 

Menurut Sanusi, ajakan tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi dirinya dengan Direktur Keuangan PT. Waskita Karya selaku pihak yang mengerjakan renovasi Stadion Kanjuruhan, diperkirakan Agustus 2023 Stadion Kanjuruhan selesai direnovasi. 

"Saya sudah ketemu Direktur Keuangan PT Waskita Karya, itu ditargetkan nanti Agustus (2024), Stadion (Kanjuruhan) sudah selesai (renovasi) bisa digunakan untuk upacara," kata Sanusi. 

Pihaknya pun meminta para guru di Kabupaten Malang untuk bersama-sama mendoakan agar renovasi Stadion Kanjuruhan dapat terselesaikan pada Agustus 2024 mendatang. 

Sebagai informasi, renovasi Stadion Kanjuruhan diambil alih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dengan anggaran sebesar Rp 331 miliar. 

Baca Juga : Pemilu 2024, KPU Kota Blitar Terima 874 Botol Tinta 

Renovasi Stadion Kanjuruhan dilakukan secara total untuk menghasilkan bangunan stadion bertaraf internasional. Nantinya prioritas renovasi Stadion Kanjuruhan ada pada beberapa hal. 

Mulai dari mendesain pagar erieter, pintu dan tangga untuk fasilitas penonton, renovasi atas existing, fasilitas pemain dan rumput lapangan utama, struktur bangunan yang memenuhi sertifikat laik fungsi, serta Mechanical Electrical and Plumbing (MEP) Engineering. 

Lebih lanjut, Stadion Kanjuruhan direnovasi total untuk dapat menampung penonton 21.734 orang yang terdiri dari VVIP sofa delapan orang dan 100 kursi. Lalu VIP sebanyak 2.560 orang dan 18.918 orang untuk penonton di kelas ekonomi. Selain itu, juga tersapat tribun tanpa meja untuk media sebanyak 88 orang dan tribun dengan meja untuk 54 orang. 

Di Stadion Kanjuruhan juga akan dibangun lintasan atletik dan arena gym. Kemudian Stadion Kanjuruhan ke depan juga dapat difungsikan sebagai tempat untuk acara non olahraga, seperti konser musik dan acara lainnya.


Topik

Pemerintahan Stadion Kanjuruhan museum tragedi kanjuruhan tragedi kanjuruhan pemkab malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Nganjuk Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni