Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

17 Suporter hingga Polisi Terluka saat Ricuh di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

20 - Nov - 2023, 07:28

Placeholder
Massa saat melempari polisi dengan batu dan kayu. (Foto: X/@tribunmelawan)

JATIMTIMES - Bentrokan antara suporter Gresik United dengan aparat kepolisian di luar Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Minggu (19/11/2023) mengakibatkan 17 orang terluka. Dari jumlah korban luka tersebut, 10 di antaranya adalah polisi dan 7 sisanya adalah suporter. 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan  tujuh orang suporter sudah dilakukan pengobatan dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. 

Baca Juga : Ini Kriteria dan Persyaratan Calon Ketua Umum KONI Banyuwangi 2023-2027

"Tujuh orang ini tidak ada cedera serius, semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing. Dan kami akan membantu dari tenaga dokter Biddokes Polda Jatim untuk melakukan home visit," ucap Adhitya. 

Sedangkan dari 10 korban luka di pihak kepolisian, 5 di antaranya mengalami luka serius di bagian kepala dan membutuhkan observasi lebih lanjut di rumah sakit. 

Bentrokan juga mengakibatkan beberapa fasilitas rusak. Seperti mobil dinas polisi, kaca stadion hingga bus pemain. 

Sebagaimana diberitakan, kerusuhan terjadi dipicu oleh suporter Gresik United yang ingin melakukan demo di depan pintu VVIP. Suporter Gresik United ingin melupakan kekecewaannya kepada manjamen atas performa buruk saat melawan Deltras Sidoarjo sehingga Gresik United kalah dalam laga kandang itu. Namun, aksi demo tersebut dihadang oleh petugas keamanan dan kepolisian. 

Baca Juga : Seminggu, 3 Korban Jiwa: Vatalitas Kecelakaan Meningkat Saat Musim Hujan

Massa kemudian melempari aparat keamanan dengan batu dan kayu. Ketegangan pun tak terhindarkan. Aparat akhirnya menembakkan gas air mata. 

Sebelumnya, Gresik United kalah 1-2 melawan Deltras Sidoarjo, dalam lanjutan laga Liga 2, di kandang sendiri, Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (19/11).


Topik

Olahraga Ricuh sepak bola Gresik United Liga 2 Gresik suporter v polisi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Nganjuk Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy