Jatim Times Network Logo
×

This is a floating div.

Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan Lomba dan Pameran Karya Siswa se-Kabupaten Malang

Korwil Sumawe Sabet Gelar Stand Teramai dengan Pesona Batik di Pameran Karya Siswa 2023

Penulis : Asa Zakiyya Hafidh - Editor : Dede Nana

19 - Nov - 2023, 15:41

Placeholder
Seorang perwakilan Korwil Sumawe ketika diwawancara terkait konsep batik yang mereka bawa ('Asa Zakiyya Hafidh/JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Pameran Karya Siswa 2023 di Kabupaten Malang menyuguhkan berbagai inovasi kreatif dari sekolah-sekolah di wilayah tersebut. 

Salah satu stand yang berhasil mencuri perhatian pengunjung adalah milik Korwil Sumbermanjing Wetan, yang meraih gelar Stand Teramai pada Lomba dan Pameran Karya Inovasi Siswa, Guru, dan Sekolah (18/11/2023).

Baca Juga : Sinergi Harmonis: Korwil Pakis Bersyukur Raih Juara 2 Pameran Karya Siswa

Pada stand tersebut, tema yang diusung tak lain adalah keindahan dan keunikkan batik. Seorang perwakilan dari korwil tersebut menjelaskan alasan di balik pemilihan konsep batik sebagai fokus utama.

"Kami sebagai sekolah penggerak sudah membawa branding batik sejak awal, dan ini menjadi satu-satunya di kecamatan Sumbermanjing Wetan. Jadi, batik menjadi konsep dasar dan komponen utama stand kami," ungkapnya.

Pilihan konsep batik ini ternyata berhasil menarik perhatian para pengunjung pameran. Dekorasi stand yang sederhana namun tetap mencerminkan keindahan batik di setiap sisinya turut memberikan daya tarik tersendiri.

Korwil Sumbermanjing Wetan berharap bahwa dengan membawa tema batik ini, mereka dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi sekolah-sekolah di kecamatan lain di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UNISMA, Prof Ali Masykur Paparkan Politik Pendidikan Islam Memperkokoh Multikultur Bangsa

Mereka berharap agar potensi dan keindahan batik dapat lebih dikembangkan dan dibudayakan sejak dini pada para siswa.

Sebagai bagian dari kontribusi dalam menggerakkan dunia pendidikan, stand Korwil Sumbermanjing Wetan tidak hanya memamerkan karya siswa, tetapi juga turut menghadirkan semangat dan keindahan tradisi batik sebagai bagian dari identitas mereka.


Topik

Pendidikan korwil sumawe lomba-pameran-siswa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Nganjuk Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Asa Zakiyya Hafidh

Editor

Dede Nana

Pendidikan

Artikel terkait di Pendidikan