Dipanggil Timnas Indonesia, Striker Arema FC M Rafli Diragukan | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dipanggil Timnas Indonesia, Striker Arema FC M Rafli Diragukan

Sep 22, 2022 18:38
M Rafli (dua dari kiri) saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia (foto: PSSI)
M Rafli (dua dari kiri) saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Pemanggilan striker Arema FC M Rafli ke Timnas Indonesia menimbulkan keraguan banyak pihak. Karena hingga pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 striker jebolan ASIFA itu sama sekali belum menciptakan gol.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengungkapkan bahwa ia telah mewanti-wanti M Rafli agar menunjukkan kualitasnya di dalam tim. Ketika dipanggil Timnas Indonesia, Roca pun telah berpesan agar selalu tampil maksimal meski dalam latihan.

Baca Juga : Awal Musim Hujan, Warga Diminta Partisipasinya Infokan Titik Potensi Bencana

“Saya sudah sampaikan ke dia (M Rafli), harus berikan (penampilan) yang terbaik dan kerja keras,” kata pelatih asal Chile itu.

Pada Liga 1 2022/2023, M Rafli memang kerap terlihat duduk di bangku cadangan. Bahkan, pelatih Arema FC juga kerap memainkan Hanis Saghara meski dari bench cadangan pemain.

“Dia saat latihan di sini kan rajin, tak ada masalah, intensitas di latihan kan juga bagus. Ya kadang-kadang situasi pertandingan kan berbeda,” ungkap Roca.

Meski begitu, Roca tetap memberikan dukungan bagi M Rafli di Timnas Indonesia. Menurutnya, pemanggilan M Rafli ke timnas itu merupakan momen untuk menjawab keraguan banyak pihak.

“Jadi dia tinggal memberikan yang terbaik agar mendapat kepercayaan di sini (Arema) maupun di Timnas Indonesia,” ucap Roca.

Baca Juga : Jeda FIFA Matchday, Ini yang Dilakukan Arema FC untuk Pemain

Sebagai informasi, M Rafli adalah salah satu striker yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang FIFA Matchday menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Selain M Rafli, Shin Tae-yong juga memanggil Dimas Drajad (Persikabo), Ramadhan Sananta (PSM Makassar) dan Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Timnas Indonesia m rafli

Berita Lainnya