Prabowo Subainto Terima Empat Bintang Kehormatan | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Prabowo Subainto Terima Empat Bintang Kehormatan

Aug 16, 2022 13:02
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat menyematkan bintang kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Senin (15/8/2022). (Foto: Instagram @prabowo) 
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat menyematkan bintang kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Senin (15/8/2022). (Foto: Instagram @prabowo) 

JATIMTIMES - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas pemberian empat tanda bintang kehormatan dari panglima TNI dan tiga kepala staf angkatan. 

Selain itu, Menhan Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas empat bintang kehormatan utama yang telah diterimanya. 

Baca Juga : Sepakat, Masjid di Perum Green Garden Regency Gresik Segera Dibangun

Melalui akun media sosialnya di instagram @prabowo, Menhan Prabowo membagikan momen bagaimana Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo memberikan tanda bintang kehormatan. 

"Terima kasih kepada presiden RI, panglima TNI, dan kepala staf Angkatan Darat, laut, dan udara atas empat  tanda kehormatan yang diberikan kepada saya," ujar Prabowo. 

Untuk diketahui, empat tanda bintang kehormatan yang diterima Prabowo Subianto di antaranya Bintang Yudha Dharma Utama yang disematkan  oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Kemudian tiga tanda bintang kehormatan lainnya yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama yang disematkan KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman, Bintang Jalasena Utama yang disematkan oleh KSAL Laksamana Yudo Margono, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama yang disematkan oleh KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. 

Tanda.

Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Prabowo ini didasari  Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor: 13/Tk/Tahun 2022. 

Bintang Yudha Dharma adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa darma bakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara. 

Kemudian, Bintang Kartika Eka Paksi Utama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD. 

Baca Juga : Cuaca Ekstrem, Petani Harus Paham Mitigasi Cuaca dan Hama

Selanjutnya, Bintang Jalasena Utama adalah bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran TNI AL. 

Sedangkan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI AU. 

Dalam kesempatan tersebut, pejabat publik sekaligus ketua umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Prabowo Subianto bintang kehormatan

Berita Lainnya