09/12/2022 Beri Pembelaan Gratis, Alfamart Resmi Gandeng Hotman Paris | Nganjuk TIMES

Beri Pembelaan Gratis, Alfamart Resmi Gandeng Hotman Paris

Aug 15, 2022 15:49
Hotman Paris. (Foto: Instagram Hotman Paris)
Hotman Paris. (Foto: Instagram Hotman Paris)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Nama pengacara ternama Hotman Paris tengah ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu trending topik di twitter, lantaran melakukan pembelaan terhadap pegawai Alfamart di Tangerang yang diancam UU ITE oleh wanita yang mengambil cokelat. 

Setelah pihak Alfamart diminta menghubunginya, kini Alfamart mendukung karyawati tersebut.

Baca Juga : Buntut Orang Kaya Curi Cokelat, Polisi Turun Tangan dan Hotman Paris Siap Dampingi Karyawan Alfamart

Hal tersebut diungkapkan Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin dalam sebuah video yang diunggah oleh Instagram Hotman Paris, Senin (15/8/2022). 

“Alfamart mendukung karyawan kami dan telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami,” ucap Solihin.

Solihin menambahkan, perusahaan sepenuhnya mendukung karyawannya yang berdasarkan investigasi awal telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur. Karena itu pihaknya menolah adanya intimidasi terhadap karyawannya tersebut.

“Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik,” tambah Solihin.

Setelah  menggandeng kantor hukum Hotman Paris, Solihin berharap kasus ini dapat dijadikan pembelajaran untuk menghormati hukum. 

“Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak semua warga negara di mata hukum,” tutup Solihin.

Hotman Paris mengetahui video permintaan maaf yang viral itu langsung ikut buka suara ditunjukkan melakukan sebuah video yang diunggahnya. “Hotman lagi di Bali, baca semua DM-DM yang datang ke Hotman, mengadu tentang pegawai Alfamart,” ucap Hotman.

Hotman pun langsung merespon agar pegawai Alfamart segera menghubunginya. Dengan suksrwla Hotman Paris memberikan pembelaan secara sukarela terhadap pegawai tersebut.

Baca Juga : Program RT Keren di Kota Blitar Dorong Gerakan Daur Ulang Sampah Plastik di Kelurahan Tlumpu

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera," jelas Hotman Paris.

Pada video akhirnya menjelaskan agar pegawai tersebut tidak melakukan permintaan maaf, bahkan Hotman Paris mendorony pegawai itu untuk melawan pencuri cokelat

"Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan," tutup Hotman Paris.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) buka suara terkait video viral karyawannya meminta maaf ke seorang wanita yang diduga mencuri cokelat. Alfamart menyebut karyawannya itu diancam pasal UU ITE oleh wanita tersebut.

Sementara itu peristiwa tersebut terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora, RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

Bermula pegawai Alfamart melihat wanita yang di dalam video itu mengambil barang tanpa membayar. Diduga wanita itu mengambil cokelat, tapi ternyata tidak hanya cokelat.

Judul berita Beri Pembelaan Gratis, Alfamart Resmi Gandeng Hotman Paris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Hotman Paris pegawai alfamart

Berita Lainnya