Buntut Orang Kaya Curi Cokelat, Polisi Turun Tangan dan Hotman Paris Siap Dampingi Karyawan Alfamart | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Buntut Orang Kaya Curi Cokelat, Polisi Turun Tangan dan Hotman Paris Siap Dampingi Karyawan Alfamart

Aug 15, 2022 15:24
Hotman Paris (foto: Instagram Hotman Paris)
Hotman Paris (foto: Instagram Hotman Paris)

JATIMTIMES - Polisi turun tangan karena kasus seorang karyawan Alfamart di Cisauk, Tangerang yang dipaksa meminta maaf dan diancam UU ITE oleh wanita yang diduga mengambil cokelat. Dalam hal ini, polisi akan meminta konfirmasi kepada pegawai Alfamart tersebut.

“Iya ini baru pagi ini kita mau cek Reskrim sama Bhabin ke sana. Mau konfirmasi dulu, mau tanya kronologisnya. Soalnya kita baru dapat info juga pagi ini kalau itu di wilayah Cisauk,” ujar Kapolsek Cisauk AKP Syabillah Putri Ramadhan, Senin (15/8/2022) dikutip Detik.com.

Baca Juga : Program RT Keren di Kota Blitar Dorong Gerakan Daur Ulang Sampah Plastik di Kelurahan Tlumpu

Syabillah mengaku saat ini pihaknya masih akan melakukan pengecekan TKP. Meski ada video viral yang dapat menjadi barang bukti, namun pihaknya perlu melakukan konfirmasi ke TKP.

“Nah ini kan mau didatengin dulu kita mau tanya kronologisnya nanti update-nya saya kabarin lagi,” ucap Syabillah.

“Kalau berdasarkan video ya (lakukan pencurian) tapi kan kita tidak bisa lihat dari video aja. Kita harus tanya kronologis dulu sama pegawai yang di sana makanya mau cek dulu,” imbuh Syabillah.

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai Alfamart diduga dipaksa melakukan permintaan maaf usai memergoki konsumen mencuri cokelat. Karena divideo oleh karyawan Alfamart dan kemudian viral, wanita yang diduga mencuri cokelat itu kemudian mendatangi kembali karyawan Alfamart dan mengancam akan melaporkan hal tersebut ke polisi dengan UU ITE.

Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, mengatakan peristiwa itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB. Dia pun menjelaskan peristiwa itu.

Solihin menyebut karyawannya melihat wanita yang di dalam video itu mengambil barang tanpa membayar. Pertama, diduga wanita itu mengambil cokelat, tapi ternyata tidak hanya cokelat.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar,” kata, Solihin dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya,” ungkapnya.

“Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” tambah Solihin.

Dalam hal ini, Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari wanita yang diduga melakukan pencurian itu. Ialah dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.

Baca Juga : Program RT Keren di Kota Blitar Dorong Gerakan Daur Ulang Sampah Plastik di Kelurahan Tlumpu

Saat ini, Alfamart melakukan investigasi buntut video viral itu. “Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” ucap Solihin.

Bukan hanya hal itu, pengacara kondang Hotman Paris juga ikut buka suara terkait pegawai Alfamart di Tangerang yang diancam UU ITE oleh pencuri cokelat. Dalam hal ini, pengacara yang memiliki banyak mobil Lamborghini itu siap membela pegawai Alfamart.

“Hotman lagi di Bali, baca semua DM-DM yang datang ke Hotman, mengadu tentang pegawai Alfamart,” ujar Hotman Paris seperti dilihat di akun Instagramnya, Senin (15/8/2022).

Dalam hal ini, Hotman meminta pegawai Alfamart yang sedang dalam tekanan itu segera menghubunginya. Hotman Paris akan memberikan pembelaan secara sukarela terhadap pegawai Alfamart tersebut.

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera,” tutur Hotman.

Pengacara yang memiliki banyak asisten pribadi itu menyarankan agar karyawan Alfamart itu tidak perlu meminta maaf. Bahkan, Hotman mendorong agar karyawan Alfamart itu melawan pencuri cokelat tersebut.

“Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan,” kata Hotman Paris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Alfamart viral pegawai alfamart

Berita Lainnya