Youtube Health, Fitur Baru YouTube Bisa Apa Saja? | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Youtube Health, Fitur Baru YouTube Bisa Apa Saja?

Aug 10, 2022 20:06
Fitur Youtube Health
Fitur Youtube Health

JATIMTIMES - Hari ini, Rabu (10/8/2022), YouTube meluncurkan fitur Youtube Health untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan informasi kesehatan dari berbagai sumber yang terpercaya.

Director and Global Head of Healthcare and Public Health YouTube Garth Graham mengungkapkan bahwa YouTube bisa menjadi pengaruh yang besar bagi masyarakat. YouTube juga bisa membawa perubahan bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Baca Juga : Cek NIK, Bawaslu Kabupaten Blitar Pastikan Jajarannya Tidak Tercatut Keanggotaan Parpol

"Fitur baru ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan peran platform kami dalam menghubungkan masyarakat ke informasi berkualitas tinggi," kata Garth Graham saat konferensi pers di Jakarta.

Fitur Youtube Health ini memiliki galeri konten kesehatan yang menyoroti beberapa video terpercaya jika pengguna mencari topik tertentu soal kesehatan. Selain itu, dengan jargon PERIKSA (Penyedia Ragam Informasi Kesehatan Anda) fitur ini akan memberikan informasi dari sumber yang terpercaya.

Di Indonesia, YouTube telah memulai kerja sama dengan 14 rumah sakit negeri dan swasta, serta dengan dokter dan kreator konten yang diharapkan dapat menjembatani informasi yang kredibel kepada masyarakat.

Tak hanya itu, dengan Program Pelapor Tepercaya YouTube (Trusted Flagger), Youtube bermitra lebih dari 300 lembaga pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Salah satunya ARSPTN (Asosiasi Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri) yang mencakup 37 Rumah Sakit anggota yang akan membantu memberitahukan konten yang melanggar Pedoman Komunitas kepada YouTube.

Baca Juga : Sponsor Platinum, Astra Financial Tawarkan Beragam Promo dan Hadiah Menarik di GIIAS 2022 Indonesia Convention Exhibition (ICE)

Pada kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi peluncuran fitur baru YouTube tersebut.

"Kami mengapresiasi diluncurkannya fitur terbaru ini, untuk menyediakan ruang khusus bagi informasi kesehatan yang kredibel di YouTube dan mengajak masyarakat secara aktif meningkatkan kesadaran kesehatan dengan menggunakan teknologi digital," ujar Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
YouTube JATIMTIMES

Berita Lainnya