Wow, Inilah Fakta Danau Dallol yang Memiliki Visual Indah Namun Mematikan | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Wow, Inilah Fakta Danau Dallol yang Memiliki Visual Indah Namun Mematikan

Aug 10, 2022 16:05
Dallol
Dallol

JATIMTIMES - Dallol adalah sebuah danau yang memiliki visual yang sangat indah. Danau ini berada di Ethiophia, benua Afrika. 

Dallol sendiri memiliki banyak sumber air panas, yang menjadikannya tempat berbahaya bagi makhluk hidup lainnya.

Baca Juga : Kapolri Beber Penetapan Tersangka Irjen Ferdy Sambo, tidak ada Tembak-menembak Melainkan Perintah Tembak

Dikutip dari akun Instagram @apaajadibagi, Para ilmuan melarang siapapun untuk datang ke danau indah ini karena danau ini memiliki air yang super asam dan juga beracun.

Dallol juga menjadi tempat terpanas ke dua di muka bumi setelah Death Valley yang berada di California, Amerika Serikat. Dallol memiliki suhu 34 derajat celcius.

Sekitar abad ke-20, Dallol pernah dihuni oleh beberapa perusahaan. Namun karena permukaan alamnya yang terlalu keras dan berbahaya bagi pekerja, akhirnya perusahaan itu pun dihentikan.

Perusahaan-perusahaan yang pernah tinggal di Dallol di antaranya berasal dari beberapa negara, yakni Amerika, India dan Italia.

Baca Juga : Tahun Ini Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak di Banyuwangi Turun

Salah satu bukti nyata bahwa Dallol adalah tempat yang sangat panas yaitu di area Gateway to Hell, berupa gunung berapi lengkap dengan lahar kawahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ethiophia danau dallol

Berita Lainnya