Ingin Miliki Kulit Halus, dr. Zaidul Akbar Sarankan Pakai Bahan Alami di Dapur | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ingin Miliki Kulit Halus, dr. Zaidul Akbar Sarankan Pakai Bahan Alami di Dapur

Jul 31, 2022 09:46
Salah satu rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan untuk kulit halus. (Foto: pinterest)
Salah satu rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan untuk kulit halus. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Kulit halus merupakan dambaan bagi semua, khususnya kaum hawa. Sayangnya untuk memiliki kulit halus banyak yang harus merogoh kocek cukup dalam.

Siapa yang menyangka memiliki kulit halus bisa diwujudkan dengan bahan-bahan alami. Seperti yang diungkapkan dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Hindari Cacar Monyet, Pemkot Batu Minta Warga Terapkan Hidup Sehat

Resep herbal yang dibagikan dr. Zaidul Akbar kali ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Sebab, bahannya mudah ditemui di sekeliling kita. Bahkan bahan-bahan ini biasa dijumpai di dapur.

“Untuk membuat kulit halus cukup manfaatkan bumbu dapur. Kemudian buat jadi lulur alami,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Bahan-bahan yang perlu kalian siapkan untuk membuat lulur alami di antaranya, 1 bagian jahe, 1/2 bagian kunyit, 1/3 bagian lengkuas, 1/4 sereh 3 bagian.

Jika bahan sudah disiapkan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah iris tipis-tipis semua bahan-bahan tersebut. Kemudian masukkan ke dalam gelas yang sudah berisi air panas.

Setelah semua bahan masuk, tunggu beberapa menit hingga bahan-bahan tersebut meresap dengan air. Selanjutnya, lakukan penyaringan untuk memisahkan air dengan rimpangnya.

Baca Juga : Terapi Bekam Jelas Tingkatkan Imun, dr Zaidul Akbar Sarankan Tanggal Ini di Bulan Islam

“Ampasnya dari saringan itu kemudian diblender hingga berbentuk seperti serbuk. Hasil dari blenderan bisa digunakan langsung dengan cara membalurkan ke seluruh tubuh secara merata,” imbuh dr. Zaidul Akbar.

Manfaatnya selain dapat menghaluskan kulit, lulur alami tersebut juga dapat mengobati psoriasis, biduran, kebotakan dan ubanan.

“Jadi dia kayak serbuk gitu, nanti dibalurin yang psoriasis, yang biduran, yang botak, yang ubanan buat ngalusin kulit banyak banget manfaatnya,” tutup dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
resep herbal dr zaidul akbar

Berita Lainnya