Terapi Bekam Jelas Tingkatkan Imun, dr Zaidul Akbar Sarankan Tanggal Ini di Bulan Islam | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Terapi Bekam Jelas Tingkatkan Imun, dr Zaidul Akbar Sarankan Tanggal Ini di Bulan Islam

Jul 30, 2022 13:43
Terapi bekam. (Foto: pinterest)
Terapi bekam. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Terapi bekam pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Terapi bekam merupakan salah satu terapi alternatif yang mana medianya cangkir dipanaskan dan ditempel pada permukaan kulit agar terjadi penyedotan pada kulit.

Dengan terapi ini nyatanya memang mampu meningkatkan imunitas dalam tubuh. Hal tersebut dijabarkan langsung oleh pendakwah sekaligus dokter dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Serunya Kenduri Takir Plonthang, Peringatan Suroan di Perempatan Desa Bendilwungu

“Apakah bekam dapat meningkatkan imunitas jelas. Bekam dapat meningkatkan imunitas tubuh kita baik itu imun sifatnya bawaan atau dapatan,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Pada saat melakukan bekam dalam kondisi memiliki penyakit berat seperti kanker, autoimun, HIV, dan sebagainya nyatanya mampu keluar. “Artinya ini luar biasa,” imbuh dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar menambahkan, saat melakukan terapi bekam mengibaratkan terdapat pasukan imunitas dikeluarkan seluruhnya. Keluarnya imunitas ini dipengaruhi dari proses mekanisme bekam.

“Salah satu hadist yang disebutkan nabi adalah ketika melewati sekumpulan malaikat, berpesan perintahkanlah umatmu untuk berbekam, kalau sudah malaikat yang ngomong berarti kan yang ngomong Allah,” terang dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Kodim 0808/Blitar Gelar Doa Bersama

Bahkan terdapat tanggal-tanggal baik bisa dilakukan saat ingin belam. dr. Zaidul Akbar menyebutkan pada 17, 19, 21 pada bulan Islam.

Pada saat bulan tersebut akan menghilangkan penyakit. “Luar biasa kan efeknya,” tutup dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
terapi bekam Tips Kesehatan

Berita Lainnya