Juara, Arema FC Siap Bawa Pulang Piala Presiden ke Malang | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Juara, Arema FC Siap Bawa Pulang Piala Presiden ke Malang

Jul 18, 2022 07:04
Pemain Arema FC saat merayakan euforia juara Piala Presiden 2022 (foto: official Arema FC)
Pemain Arema FC saat merayakan euforia juara Piala Presiden 2022 (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC berhasil meraih juara Piala Presiden 2022 setelah berhasil menahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0. Kemenangan 1-0 pada leg pertama di Stadion Kanjuruhan, beberapa hari lalu cukup membuat tim Singo Edan membawa pulang turnamen bergengsi pramusim.

Pertandingan sarat akan gengsi tersaji dalam leg kedua final Piala Presiden 2022 antara tuan rumah Borneo FC melawan Arema FC.

Baca Juga : Wali Kota Kediri: Tidak Hanya Latihan, Asupan Gizi Pemain Bola Masa Depan Juga Harus Diperhatikan

Sejak menit awal, Borneo FC langsung tancap gas untuk menyerang pertahanan Arema FC. Namun kekompakan lini belakang tim Singo Edan membuat Matheus Pato dan Stefano Lilipaly frustasi hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema FC sebenarnya memiliki peluang emas melalui M Rafli. Pemain bernomor punggung 10 Arema FC ini hanya tinggal memasukkan bola ke gawang Angga Saputro. Namun tendangan menantu dari Waketum PSSI Iwan Budianto ini melambung jauh di atas mistar gawang Borneo FC.

Terlecut dari peluang emas Arema FC, Borneo FC kemudian terus menggempur pertahanan tim Singo Edan. Namun kegemilangan duet center back Sergio Silva dan Bagas Adi Nugroho membuat tim Pesut Etam tak tahu lagi harus berbuat apa.

Hingga berakhir nya menit normal dan delapan menit tambahan, Borneo FC tak mampu menciptakan gol pada pertandingan tersebut. Alhasil, Arema FC keluar sebagai juara Liga 1 2022.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida usai pertandingan mengatakan bahwa hasil ini adalah kerja keras yang ditunjukkan timnya. Maka tak heran jika timnya meraih gelar juara di Stadion Segiri, Samarinda.

“Kami berhasil meraih juara dengan meraih kemenangan di pertandingan kandang,” ujar Eduardo, Minggu (17/7/2022) malam.

Eduardo pun mengaku bahwa kerja keras timnya juga didukung oleh Aremania yang tak henti-hentinya untuk bernyanyi sepanjang laga. Dan hal itu membuat timnya semangat hingga akhir pertandingan.

Baca Juga : Leg Kedua Final Piala Presiden 2022, Prediksi Pemain Borneo FC vs Arema FC

“Terima kasih Aremania yang tak kenal lelah mendukung tim ini. Juga terima kasih keluarga saya yang ada di Portugal, semua berkat dukungan mereka,” kata Eduardo.

Sementara itu, kapten tim Arema FC Johan Alfarizi mengaku bersyukur karena mampu meraih juara di kandang lawan. Ini tidak lepas dari semangat yang dibawa dari Malang ke Samarinda.

“Syukur kepada Tuhan dan ini kerja keras suporter dan teman-teman (pemain) semuanya. Atmosfer (di Stadion Segiri) luar biasa, pemain bisa meriah juara disini. Terimakasih Aremania di semua tempat,” tambah Alfarizi.

Sebagai informasi, gelar ini adalah gelar ketiga Arema FC meraih juara Piala Presiden. Pertama, Arema FC meraih juara pada tahun 2017, saat itu Borneo FC juga yang berhasil dikalahkan. Kedua, tim Singo Edan meraih juara pada tahun 2019, saat itu Johan Alfarizi dkk mengalahkan Persebaya Surabaya.

Selain meraih juara, kiper Adilson Maringa juga mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2022. Kiper asal Brazil ini dinilai tampil sangat apik sepanjang gelaran turnamen pramusim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Malang Arema FC

Berita Lainnya