Pertama dari Malang, Banteng Muda Unggul FC Berlaga di Pro Futsal League | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pertama dari Malang, Banteng Muda Unggul FC Berlaga di Pro Futsal League

Jul 17, 2022 19:10
Skuad Banteng Muda Unggul FC usai merayakan kemenangan Liga Futsal Nusantara (foto: official Unggul FC)
Skuad Banteng Muda Unggul FC usai merayakan kemenangan Liga Futsal Nusantara (foto: official Unggul FC)

JATIMTIMES - Malang memang menjadi barometer olahraga nasional. Kini tim futsal Banteng Muda Unggul FC berhasil mengukir sejarah baru dengan naik ke kasta tertinggi kompetisi Futsal Indonesia.

Sejak Pro Futsal League ada di Indonesia, tim dari Malang belum sama sekali ada yang mewakili berlaga di ajang bergengsi tersebut. Namun di tahun 2022 ini, Malang tercatat diwakili oleh Banteng Muda Unggul FC.

Baca Juga : Banjir Ucapan Selamat, Adinda Cresheilla Warga Malang Raih 3rd Runner Up Miss Supranational 2022, Berikut Deretan Kostum Memukaunya

Perjalanan Banteng Muda Unggul FC dimulai setelah menjuarai Liga Futsal Nusantara Provinsi Jawa Timur, League. Kemudian lolos ke 34 besar Liga Futsal Nusantara Nasional di Makassar, hingga akhirnya melanjutkan perjalanan di 8 besar untuk memperebutkan tiket menuju Pro Futsal League.

Tak tanggung tanggung, tim asuhan Andri Irawan ini akhirnya berhasil naik ke kasta tertinggi kompetisi Futsal Indonesia dan menjadi juara Liga Futsal Nusantara Nasional 2022 setelah mengalahkan AFP KALBAR (Radit FC) dengan skor 5-1 yang digelar di GOR Sasana Krida Raga Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (17/7/2022).

Kebahagiaan tak terhingga dirasakan oleh Owner Unggul FC, Nicola Reza, yang berhasil mewujudkan impiannya membawa nama baik Malang ke tingkat nasional lewat tim futsal yang dimilikinya.

Tak hanya lolos ke liga pro dan menjadi juara, pembinaan yang tepat dan jangka panjang ini juga menorehkan raihan prestasi maksimal di ajang kompetisi Liga Futsal Nusantara Nasional. 

Tim yang ber-home base di Unggul Sports Center ini mendapatkan nominasi tim fair play, pemain Banteng Muda Unggul FC Andres Dwi Persada Putra mendapatkan nominasi top score dan Vicky Irawan mendapatkan nominasi best player.

Pelatih Banteng Muda Unggul FC, Andri Irawan mengatakan bahwa pihaknya sudah memprediksi kemenangan yang akan diraih timnya. Karena kelebihan timnya telah memenangkan pertandingan di babak grup melawan Radit FC.

Baca Juga : DPD Partai Golkar Jatim Gelar Audit Organisasi di Partai Golkar Lumajang

“Jadi ketika kami ketemu Radit FC kita sudah modal bagus. Tapi yang jelas hari ini puncak dari segala puncak pemain, penampilan dari awal pertandingan pertama hingga akhir dan sekarang puncaknya,” ungkap Andri.

Disinggung mengenai Liga Pro Futsal Indonesia yang akan digelar pada bulan Desember tahun ini, Andri mengaku akan segera komunikasi dengan owner. Karena menurutnya, untuk mengarungi Liga Pro Futsal Indonesia, dibutuhkan pemain yang memang sudah berpengalaman.

“Yang jelas kami nanti akan diskusi dengan owner. Karena kami saat ini akan membuka dulu wawasan tentang Futsal Indonesia. Kami juga akan melihat peta kekuatan klub di liga Futsal Indonesia, setelah itu kami akan diskusi,” ungkap Andri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
liga futsal Banteng Muda indonesia

Berita Lainnya