Final Piala Presiden 2022: Arema FC Vs Borneo FC, Siapa Pantas Jadi Juara? | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Final Piala Presiden 2022: Arema FC Vs Borneo FC, Siapa Pantas Jadi Juara?

Jul 12, 2022 19:28
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (kanan) (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (kanan) (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Final Piala Presiden 2022 antara Arema FC menghadapi Borneo FC diprediksi berlangsung ketat. Kedua tim memiliki materi pemain yang sangat mumpuni di kancah sepak bola Indonesia kasta tertinggi

Arema FC berhasil lolos ke babak final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan agregat keseluruhan gol di leg pertama dan kedua 4-1. Sementara lawannya, Borneo FC berhasil lolos ke babak final Piala Presiden 2022 setelah menumbangkan lawannya yakni PSS Sleman dengan skor 4-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/2022) malam kemarin.

Baca Juga : Nahkoda Mapolres Tulungagung Berganti, Ini Sosok Baru Pengganti AKBP Handono Subiakto

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menilai bermain di partai final dengan tim manapun dianggap sama saja. Sebab, timnya akan menunjukkan permainan yang menawan di depan suporter nanti.

“Sebenarnya main sama Borneo FC ataupun PSS Sleman sama saja,” kata Eduardo Almeida, Selasa (12/7/2022).

Disinggung mengenai persiapan timnya sebelum memasuki partai final, Eduardo mengaku ia senang dengan progres timnya yang dijalani selama gelaran Piala Presiden. Bahkan, pemainnya telah mampu membuat Aremania bahagia di laga semifinal.

“Sebenarnya tim ini tidak ada yang berbeda. Selama pramusim, kami memang harus berbenah,” ungkap pelatih asal Portugal itu.

Eduardo pun mengaku senang karena timnya sudah mampu menciptakan gol melalui permainan terbuka. Bahkan, permainan apik satu dua sentuhan saat menghadapi PSIS Semarang juga dianggap meningkatkan mental para pemain.

Baca Juga : Hijaukan Bumi, FIFGROUP Ajak Karyawan Tanam 3.695 Pohon

“Dan hasil ini membuktikan bahwa kami menatap serius apa pun selama pramusim kompetisi,” tutup Eduardo.

Sebagai informasi, final Piala Presiden 2022 akan digelar dalam dua pertandingan. Leg pertama Arema FC akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kanjuruhan pada Kamis (14/7/2022) malam. Sementara leg kedua akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda atau markas dari Borneo FC pada Minggu (17/7/2022). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
final piala presiden 2022 Arema FC vs Borneo FC

Berita Lainnya