Ditembak Orang Tak Dikenal, Eks PM Jepang Shinzo Abe Disebut Alami Pendarahan hingga Henti Jantung | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ditembak Orang Tak Dikenal, Eks PM Jepang Shinzo Abe Disebut Alami Pendarahan hingga Henti Jantung

Jul 08, 2022 12:39
Eks PM Jepang Shinzo Abe (Foto: Euronews)
Eks PM Jepang Shinzo Abe (Foto: Euronews)

JATIMTIMES - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ditembak orang tak dikenal saat berpidato, Jumat (8/7/2022). Menurut laporan NHK, Shinzo Abe disebut mengalami luka parah usai tertembak saat berkampanye di Jepang Selatan.

Abe, yang merupakan perdana menteri terlama di Jepang sebelumnya tengah memberikan pidato di kota Nara. Ia ditembak sekitar pukul 11:30 waktu setempat.

Baca Juga : 7 Tips Aman dan Nyaman saat Belanja Online    

Dilansir dari laman CNBC, NHK melaporkan departemen pemadam kebakaran setempat mengungkap Abe dalam keadaan henti jantung. Sedangkan pelaku penembak kini telah ditangkap. Pelaku disebut menembak Abe dengan menggunakan shotgun yang diduga dibuat sendiri.

Seperti diketahui, pemilihan majelis tinggi Parlemen Jepang dilakukan minggu kemarin. Sebagai informasi, Abe yang mengundurkan diri pada 2020 itu berkampanye untuk anggota lain dari Partai Demokrat Liberal yang memerintah, tetapi dia sendiri bukan sebagai kandidat.

Sejumlah saksi mata, termasuk reporter media lokal NHK mengaku mendengar setidaknya dua suara tembakan di lokasi kejadian. Kini, Abe dilaporkan sudah dilarikan ke RS untuk perawatan intensif.

Di sisi lain, menurut laporan AP News, Abe menggunakan jas warna gelap dengan kemeja putih. Abe langsung roboh di pinggir jalan usai ditembak pria tak dikenal itu. Terlihat jelas darah keluar dari tubuh Shinzo Abe, di bagian dada sebelah kiri. Sejumlah orang yang berada di dekat Shinzo Abe pun tampak panik.

Baca Juga : Kisah Anjing yang Dianggap Hina, Namun Membuat Nabi Ini Sedih Berkepanjangan

Saat tergeletak di pinggir jalan Abe pun dikeliling oleh sejumlah orang. Seorang berbaju kuning tampak memberikan pertolongan pertama kepada Abe dengan menekan bagian dada Abe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
shinzo abe shinzo abe ditembak

Berita Lainnya