Jatim Times Network Logo
06/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Update Klasemen Porprov VII Jatim, Kota Malang Menuju Runner-up

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

28 - Jun - 2022, 10:44

Atlet sepatu roda Kota Malang, Lolita yang mendapatkan medali emas pada kategori 15 ribu eliminasi (foto: KONI Kota Malang for JatimTIMES)
Atlet sepatu roda Kota Malang, Lolita yang mendapatkan medali emas pada kategori 15 ribu eliminasi (foto: KONI Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kontingen atlet Kota Malang terus berupay merangsek ke posisi dua klasemen sementara perolehan medali di Porprov VII Jatim 2022. Saat ini Kota Malang masih berada di posisi ketiga dan menempel ketat Kabupaten Pasuruan yang berada di posisi kedua.

Beberapa cabang olahraga (cabor) unggulan kontingen cabor Kota Malang terus menyumbangkan medali hingga Senin (27/6/2022) malam kemarin. Hasilnya, update terbaru saat ini Selasa (28/6/2022) yang dilihat dari website resmi Porprov Jatim, Kota Malang berada diposisi ketiga dengan perolehan 117 poin hasil dari 14 emas, 22 perak dan 17 perunggu.

Baca Juga : Raih 8 Medali, Banyuwangi Tempati Tiga Besar Porprov Jatim di Bondowoso

Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengatakan, poin yang terus meningkat berkat kerja keras atlet untuk memperjuangkan nama 'Bhumi Arema' pada ajang porprov. Tak ayal, perolehan poin Kota Malang terus meningkat hingga saat ini berhasil menyodok posisi keempat.

“Alhamdulillah perjuangan adik-adik untuk memperjuangkan prestasi terbaiknya sampai hari ini sudah terus naik,” kata Eddy Wahyono kepada JatimTIMES, Selasa (28/6/2022).

Sejauh ini, Kota Surabaya masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 273 poin. Hasil tersebut terkumpul dari raihan 45 emas, 31 perak dan 31 perunggu. Sementara, Kabupaten Pasuruan yang berada diposisi kedua meraih 136 poin hasil dari 21 emas, 16 perak dan 20 perunggu.

Meski begitu, Eddy sangat yakin dengan kemampuan dan kemauan atlet untuk meraih prestasi. “Ini masih banyak pertandingan, harapan saya target tetap terpenuhi,” kata Eddy.

Pria yang gemar mengendarai motor jenis Harley-Davidson ini berharap perolehan medali terus bertambah. Agar, target meraih runner-up pada ajang Porprov Jatim VII 2022 tercapai.

“Kami harap mereka bisa raih medali bagi Kota Malang. Tetap semangat dan jaga nama baik Kota Malang. Prestasi harga mati,” pesan Eddy kepada atlet.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kota Malang Anang Fatoni menyebut hingga pagi ini, ada laporan bahwa cabor selam dan sepatu roda menyumbang masing-masing 1 emas.

Baca Juga : Marshanda Sudah Ditemukan, Ben Kasyafani Lega

“Dance sport diprediksi menjadi penyumbang medali yang banyak. Hari ini mereka bertanding di final. Kemudian di Situbondo angkat berat juga sedang bertanding. Kalau kemungkinan nambah 1 medali emas, itu bisa di putri dan beberapa nomor yang ditarget. Lalu panahan juga bertanding di final,” kata Anang kepada JatimTIMES.

Kontingen atlet yang saat ini masih berjuang menurut Anang masih terus dijalur semangat memperoleh medali. Oleh karena itu, pihaknya sangat yakin untuk mendapatkan posisi runner-up.

“Mudah mudahan kita masih open the track di perebutan runerup. Karena kami gak nyangka posisi dua sekarang Kabupaten Pasuruan. Kemarin kan Sidoarjo dan Kediri. Tapi yang jelas masih ada beberapa nomor yang signifikan untuk menambah medali,” beber Anang.

“Untuk itu, kami mohon doa restu masyarakat Kota Malang semoga apa yang ditargetkan bisa terpenuhi dengan menjadi runerup di Porprov,” imbuhnya mengakhiri.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana