3 Rekomendasi Minuman Segar di Momentum Lebaran 2022, Pas Buat Hilangkan Dahaga Nih | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

3 Rekomendasi Minuman Segar di Momentum Lebaran 2022, Pas Buat Hilangkan Dahaga Nih

May 03, 2022 12:05
Owner Harapan Baru M Amin Susilo saat menunjukkan tiga rekomendasi minuman spesial yang dapat menjadi suguhan ketika momentum Lebaran 2022. (Foto: Dok. JatimTIMES)
Owner Harapan Baru M Amin Susilo saat menunjukkan tiga rekomendasi minuman spesial yang dapat menjadi suguhan ketika momentum Lebaran 2022. (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tentunya menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam setelah menjalani ibadah Puasa Ramadan selama satu bulan penuh. 

Terlebih lagi, di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau momentum Lebaran 2022, juga menjadi ajang pertemuan antar keluarga untuk saling bermaaf-maafan satu sama lain. Terutama antara anak kepada orang tua. 

Baca Juga : Arema FC Siap Jika Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Turnamen Pra Musim 2022

Di momen yang penuh kebahagiaan ini, tentunya harus ada suguhan yang membuat suasana menjadi tenang. Berikut ini tiga rekomendasi minuman segar suguhan pas di waktu Lebaran 2022 dari Harapan Baru yang tentunya sangat mudah cara membuatnya dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan. 

1. Avocado Choco

Avocado Choco.

Menu minuman pertama yang direkomendasikan oleh Harapan Baru adalah Avocado Choco. Minuman yang berbahan dasar Buah Alpukat diolah dengan sangat baik oleh Harapan Baru. Sehingga menghasilkan minuman suguhan lebaran yang menyegarkan. 

Owner Harapan Baru M Amin Susilo mengatakan, untuk cara membuatnya pun mudah. Pertama siapkan Buah Alpukat, cuci bersih dan kupas daging di dalamnya sampai bersih. 

"Kemudian di blender dengan susu atau air ditambahkan simple sirup atau gula cair dan juga Susu Kental Manis. Kemudian di blender halus sampai tercampur semua," ujar Amin kepada JatimTIMES.com.

Setelah semuanya tercampur halus, minuman siap dituangkan ke dalam gelas. Untuk menambah estetika minuman, tuangkan cokelat kental manis ke dalam sisi pinggir gelas bagian dalam. Setelah itu, minuman dituangkan ke dalam gelas. 

"Lalu dikasih topping es krim, di atasnya ditaburi parutan cokelat atau taburan cokelat bubuk dan terakhir dikasih beberapa potongan kecil alpukat," tutur Amin. 

2. Earl Grey Milk Tea Boba

Earl Grey Milk Tea Boba.

Rekomendasi minuman yang kedua adalah Earl Milk Tea Boba. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah teh algrey atau black tea, susu dan tentunya boba. Untuk minuman Earl Grey Milk Tea Boba ala Harapan Baru ini membuatnya pun penuh usaha yang lebih ekstra dari minuman sebelumnya. 

Karena sebelum mengolah minumannya, terlebih dahulu disiapkan boba. Boba yang telah disiapkan kemudian dicuci sampai bersih dan di rendam di atas panci dengan air yang mendidih, hingga boba tersebut matang. 

"Setelah itu boba dimasukkan ke dalam gelas, ditambahkan brown sugar cair sebagai pemanis. Setelah itu dimasukkan Teh Algrey kalau nggak ada black tea biasa nggak masalah, setelah itu tambahkan susu," ujar Amin. 

Baca Juga : Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

Setelah semuanya dituangkan ke dalam gelas, kalian juga bisa menambahkan topping diatasnya. Untuk topping, Amin merekomendasikan topping whipping cream dan taburan karamel cokelat diatasnya. 

3. Tropical Squash

Tropical Squash.

Rekomendasi minuman ketiga dari Harapan Baru yang tentunya cocok sekali menjadi suguhan ketika menjamu keluarga di momentum Lebaran 2022 yakni Tropical Squash. 

Bahan-bahan yang harus disiapkan pun cukup mudah. Mulai sirup sunquick orange, soda, sirup strawberry, selassie, nata de coco dan juga es tube kristal. Cara pengolahannya pun cukup mudah, kalian siapkan satu buah gelas. Lalu masukkan sirup sunquick orange dan es tubuh kristal. 

"Kemudian masukkan soda yang terlebih dahulu dicampur dengan sirup strawberry atau bebas pakai campuran sirup lainnya sesuai selera," kata Amin. 

Setelah semuanya sudah siap, soda ya g tercampur dengan sirup strawberry dituangkan ke dalam gelas yang telah berisi sirup sunquick orange dan es tube kristal. Tidak lupa juga ditambahkan garnish di penyajian terakhir. 

"Di atasnya bisa dikasih garnish bebas. Kalau saran bisa dikasih garnish nata de coco, bisa dikasih jelly, bisa dikasih selassie untuk menambah estetika dan saat diminum juga enak," terang Amin. 

Itulah tiga rekomendasi minuman segar dari Harapan Baru yang pastinya cocok untuk suguhan pertemuan keluarga di momentum Lebaran 2022. Jadi, jangan lupa mencoba, semoga bermanfaat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rekomendasi minukan segar mimuman segar

Berita Lainnya