Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

May 05, 2022 10:31
Bukit di Pantai Modangan (instagram.com/@nilamaulida73)
Bukit di Pantai Modangan (instagram.com/@nilamaulida73)

JATIMTIMES - Bagi sebagian orang, mengunjungi destinasi yang telah banyak dikunjungi wisatawan merupakan hal biasa saja. Karena itu, mereka berlomba-lomba mencari hidden gem yang jarang ditemukan oleh wisatawan.

Seperti namanya, hidden gem merupakan permata tersembunyi. Namun secara istilah, hidden gems sering disebut untuk suatu tempat yang tidak terduga karena berada di tempat yang tidak diketahui sebelumnya.

Baca Juga : Dosakah Sering Salah Baca Alquran karena Belum Fasih? Syekh Ali Jaber: Malah Dapat 2 Pahala

Jika Anda berniat melakukan piknik bersama keluarga saat Lebaran, berikut sejumlah destinasi wisata di Malang Raya yang belum diketahui banyak orang.

Danau Ranu Pane

Danau Ranu Pane (instagram.com/@ranupane)

Danau Ranu Pane memang bukan danau baru yang cocok dijadikan tempat piknik. Tempat yang juga menyediakan camp ground ini sering dilewatkan karena wisatawan lebih tertarik berkunjung ke Danau Ranu Kumbolo. Hal itu disebabkan karena letak keduanya yang masih satu kawasan. 

Ranu Pane merupakan salah satu danau yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Keindahan alam yang ada di sekitar Ranu Pane  sangat asri, dikelilingi deretan pepohonan yang hijau dihiasi bunga-bunga yang sangat cantik.

Pantai Modangan

Bukit di Pantai Modangan (instagram.com/@nilamaulida73)

Bila dibandingkan dengan Bukit Timbis di Bali dan Pantai Parangtritis di Jogjakarta, justru Pantai Modangan di Kecamatan Donomulyo , Kabupaten Malang, ini sangat strategis untuk paralayang. Landasan pacunya yang terletak di atas tebing berbatasan langsung dengan bibir Pantai Modangan. Bahkan, para atlet terbang bebas menjuluki Modangan sebagai surganya paralayang.

Selain menjadi pusat wisata paralayang. Pantai Modangan juga bisa Anda jadikan tempat piknik bersama keluarga sembari menikmati hamparan lautan biru dari ketinggian.

Bukit Brakseng

Bukit Brakseng (instagram.com/@bukit.brakseng)

Selain menyuguhkan pemandangan yang begitu menarik, destinasi wisata Bukit Brakseng di Kota Batu iji bisa Anda nikmati secara murah meriah. Tanpa perlu merogoh kocek yang bikin kantong bolong ,Anda bisa menikmati pesona keindahan Kota Batu dari ketinggian.

Meskipun telah dijadikan tempat berswafoto, Anda dilarang menginjak tanaman warga sekitar. Maka dari itu, sebaiknya Anda menggelar tikar saat melakukan piknik bersama keluarga. Pasalnya, akan ada denda dan sanksi jika ketahuan menginjak tanaman.

Berpiknik di Bukit Brakseng sangat cocok dilakukan setelah Anda berkunjung dan berendam di pemandian air panas alami Cangar. Selain itu, di bukit ini Anda bisa menikmati tanaman hijau yang menyehatkan mata.

Bukit Jengkoang

Bukit Jengkoang (foto : Nila Maulida)

Bukit Jengkoang merupakan salah satu wisata baru yang menawarkan pemandangan perbukitan, hutan pinus, lahan pertanian, dan Gunung Arjuno yang megah. Tempat ini cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga.

Selain memiliki latar pemandangan alam, Bukit Jengkoang juga memiliki bangunan tua yang menarik untuk berfoto. Selain berfoto-foto, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain, yaitu bersepeda, off-road jeep, hingga camping.

Untuk off-road jeep, pengunjung bisa memilih trek yang santai maupun yang ekstrem. Bukit Jengkoang terletak di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Bukit Teletubbies Batu

Bukit Teletubbies (doc : Fajhrul Husein)

Tidak hanya di Gunung Bromo, Bukit Teletubbies juga dapat ditemukan di Kota Batu. Tempat wisata yang asri ini terdiri dari area taman hijau dengan pemandangan Gunung Arjuno yang kokoh.

Saat berkunjung ke Bukit Teletubbies Kota Batu, yang disarankan adalah saat pagi hari untuk menikmati pesona matahari terbit, sore hari untuk merasakan udara yang sejuk, atau malam hari untuk melihat bintang di langit. Dengan taman hijau yang luas, tempat ini cocok untuk melepas penat sambil piknik dengan membawa tikar dan bekal dari rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Hidden gem Wisata Malang Raya

Berita Lainnya