Sekar Wilis Resto Wujud Elok Program Desa Mandiri Desa Kare Kabupaten Madiun | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sekar Wilis Resto Wujud Elok Program Desa Mandiri Desa Kare Kabupaten Madiun

Apr 06, 2022 19:47
Sekar Wilis Resto saat malam hari tampak indah mempesona (foto: Yoga Kaur Pemdes Kare for JatimTimes)
Sekar Wilis Resto saat malam hari tampak indah mempesona (foto: Yoga Kaur Pemdes Kare for JatimTimes)

JATIMTIMES - Wujud inovasi cantik Pemerintah Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun dalam kurun waktu tiga tahun ini patut diacungi jempol. Pasalnya, atas dasar kepiawaiannya dalam melihat peluang emas dibangunnya base camp pendakian Eco Adventure,  kini disusul juga Sekar Wilis Resto

Dikelola secara profesional oleh BUMDesa Wilis Lestari, resto yang berdiri  di tanah kas desa Kare yang terletak di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun itu kini mulai ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah. Hal itu tak lain karena pesona alamnya yang amat mempesona. 

Baca Juga : Butuh Kebersamaan dan Keseriusan untuk Selamatan Aset BKD di Kelurahan

Sekar Wilis Resto merupakan inovasi Pemerintah Desa Kare untuk menyambut jalan selingkar wilis yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Dengan dikelolanya Sekar Wilis Resto oleh BUMDesa Wilis Lestari diharapkan juga mampu menjadi solusi adanya pengurangan pengangguran. Oleh karenanya resto ini juga  menggandeng warga sekitar sebagai karyawan-karyawatinya.

Sunarno Kepala Desa Kare saat ditemui JatimTimes di kantornya mengungkapkan kegembiraan dan syukur atas tercapainya pembangunan Resto Sekar Wilis dan base camp Pendakian Eco Advanture. 

"Alhamdulillah, pembangunan di Desa Kare  setapak demi setapak dapat selesai dengan baik. Setidaknya bisa juga membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran," ucapnya.

Tak bisa dipungkiri pesona elok alam di wilayah Desa Kare dengan sendirinya menjadi magnet alami yang mampu mengundang pengunjung untuk datang. 
Adanya bangunan mirip candi di kaki Gunung Wilis juga menjadi salah satu pelengkap daya tarik pengunjung . 

Sunarno menambahkan, dengan dibukanya jalur pendakian Gunung Wilis via Kabupaten Madiun, Kecamatan Kare nantinya diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta pendaki gunung.

Baca Juga : Versi OJK, Ini Cara Bedakan Pinjol Ilegal dan Tidak Lewat Tiga Cara

"Kami sangat berharap hasil pembangunan base camp pendakian dan Resto Sekar Wilis mampu menambah Pendapatan Asli Desa. Sehingga masyarakat juga akan ikut makmur," ujarnya.

Sementara itu Tarnu Ashidiq selaku Camat Kare menambahkan, pengembangan atau pembangunan wisata pendakian Gunung Wilis di wilayah Kecamatan Kare sejalan dengan semangat Pemkab Madiun yang mulai menata daerah selingkar Wilis sebagai kawasan ekowisata. Dia menegaskan, Desa Kare di lereng Wilis memiliki banyak potensi alam untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata. 

"Potensi wisata yang ada dapat lebih dimaksimalkan sehingga sektor pariwisata yang ada di Desa Kare mampu mendongkrak pendapatan asli desa (PAD)," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
sekar wilis resto desa kare madiun

Berita Lainnya