Ingin Cepat Kaya Raya Tanpa Pesugihan? Berikut 6 Caranya Menurut Primbon Jawa | Nganjuk TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ingin Cepat Kaya Raya Tanpa Pesugihan? Berikut 6 Caranya Menurut Primbon Jawa

Jan 05, 2022 14:03
Ilustrasi (Foto: governing.com)
Ilustrasi (Foto: governing.com)

JATIMTIMES - Kaya raya mungkin menjadi keinginan setiap orang. Namun, rejeki, maut dan kehidupan kita di dunia sudah di atur oleh Allah SWT. 

Kendati demikian, untuk menjadi kaya raya tentu perlu usaha dan kerja keras. Hal itu tidak mungkin didapat secara instan. 

Baca Juga : Mitos: Mengintip bukan Penyebab Bintitan

Namun, ada cara yang dilakukan beberapa orang untuk jadi kaya raya dan bergelimang harta yakni dengan cara melakukan pesugihan. Orang yang melakukan pesugihan tentunya harus mematuhi syarat yang dilakukan, seperti tumbal, ritual atau syarat lainnya. 

Hal itu tentunya sangat dibenci Allah SWT karena termasuk musrik. Lantas apakah ada cara agar kaya raya tanpa melakukan pesugihan? 

Menurut primbon Jawa terdapat cara-cara untuk bisa menjadi kaya raya tanpa melakukan pesugihan. Cara ini juga aman sebab dilakukan tanpa melakukan ritual mistik dan tanpa mengorbankan apapun.

Terdapat 6 cara yang sangat tepat dilakukan untuk kalian yang ingin kaya mendadak tanpa harus bertentangan dengan agama dan norma yang ada.

Tak bisa dipungkiri hingga saat ini praktik pesugihan masih ada, dan banyak yang memilih jalan pintas itu supaya bisa kaya mendadak. Tetapi dengan cara yang dianjurkan Primbon Jawa, selain tidak melanggar ajaran agama juga tidak melanggar norma-normal dalam kehidupan sosial.

Lalu apa saja cara mendapatkan banyak uang dan jadi kaya tanpa pesugihan itu? Berikut ulasannya dirangkum melalui video yang diunggah di kanal Youtube Nasib dan Hoki:

1. Berdoa dan bersyukur

Saat beribadah adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan kepada Tuhan apa yang menjadi permohonan kita, termasuk dalam hal rezeki dan uang.

Meskipun belum meminta, sang pencipta tentu sudah mengetahui apa yang kita inginkan, namun berdoa adalah salah 1 cara untuk menarik rezeki. Maka tuhan akan mendatangkan rezeki dari segala penjuru, kepada umatnya yang selalu memanjatkan doa dan bersyukur.

Selain itu, kunci untuk kaya yang sebenarnya adalah hati yang selalu mengucap syukur kepada Tuhan.

2. Memohon ampun

Memohon pengampunan kepada Tuhan atas segala kesalahan yang diperbuat juga akan membuka jalan rezeki dan mudah mendapatkan uang. Mohon ampun dan bertobat merupakan cara menarik rezeki dari berbagai penjuru.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ketindihan saat Tidur ala dr. Saddam Ismail

3. Welas asih

Welas asih kepada semua makhluk hidup juga menjadi salah 1 jalan mendatangkan rezeki dari berbagai penjuru. Sebagaimana kata pepatah, siapa yang menabur maka ia juga yang akan menuai. 

Tak heran segala kebaikan dan welas asih yang kita perbuat akan mendatangkan rezeki yang tidak terduga.

4. Bekerja keras

Bekerja keras juga memiliki banyak manfaat, selain bisa menjadikan hidup sejahtera, tentram, dan nyaman, bekerja juga termasuk jalan mendapatkan rezeki.

Bekerja untuk mendapatkan uang yang akan digunakan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah perbuatan terpuji. Bahkan bekerja merupakan bentuk ikhtiar semua manusia untuk menarik rezeki dari berbagai penjuru.

5. Bersedekah

Salah 1 hal yang tidak boleh dilupakan yakni bersedekah. Bersedekah termasuk cara ampuh untuk menarik rezeki dari berbagai penjuru.

Hal ini terkesan aneh tetapi memang nyata, jadi bagi kamu yang ingin kaya maka jalan pintasnya yakni dengan banyak bersedekah dalam bentuk uang dan harta.

Dengan begitu rezeki dari berbagai penjuru bisa menghampiri kamu, bahkan bisa membuat kamu kaya mendadak.

6. Bakti kepada orang tua

Orang tua juga merupakan kunci datangnya rezeki, dengan berbakti kepada orang tua kamu akan banyak mendapatkan rezeki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
primbon jawa pesugihan

Berita Lainnya