Tegas Tak Ada Niat Maju Pilpres 2024, Luhut Turuti Istri untuk Istirahat | Nganjuk TIMES

Tegas Tak Ada Niat Maju Pilpres 2024, Luhut Turuti Istri untuk Istirahat

Oct 12, 2021 07:41
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Pikiran Rakyat)
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Pikiran Rakyat)

JATIMTIMES - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan (LBP) angkat bicara soal isu dirinya berencana maju di Pilpres 2024 mendatang. Terkait hal itu, Luhut menyatakan tidak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres).

Ia mengaku akan memenuhi permintaan sang istri, Devi Simatupang untuk beristirahat. Luhut menilai, 2024 bukan waktunya untuk menjadi capres. 

Baca Juga : Eks Pegawai KPK Alih Profesi Jadi Petani hingga Pilih Kuliah lagi

Luhut pun merespons adanya dorongan dari Relawan Sahabat LBP untuk maju untuk menjadi capres di 2024.

"Iya (harus sudah istirahat), istri bilang sudah kita urusin inilah. Kan tahun 2024 kalau Tuhan ngasih baik baik, saya kan sudah umur 77 tahun saya tahu diri," ujar Luhut dikutip melalui wawancara eksklusif CNN Indonesia TV.

Saran dari sang istri itu harus ia turuti sebagai bentuk loyalitas. Sebab, ia dan istrinya sudah hidup bersama berpuluh tahun.

"Kami hidup berpuluh puluh tahun bersama jadi loyalitas kepada istri juga harus didengarkan," ucap Luhut.

Menurutnya, masih banyak cara untuk mengabdi kepada negara. Luhut tak perlu menjadi presiden atau menjadi wakil presiden. 

Ia bisa membantu mencetak generasi yang akan datang melalui sebuah yayasan (foundation).

Baca Juga : Mulai Diuji di Indonesia, Begini Cara Pakai Stiker Add Yours Instagram

"Banyak menurut saya bidang pengabdian yang bisa kita berikan untuk bangsa ini. Saya juga ingin ini jadi pembelajaran kepada kita semua untuk jangan hanya bercita cita untuk itu menjadi presiden, menjadi wapres," lanjut Luhut.

Luhut tak punya harapan untuk duduk di kursi pemerintahan, baik menjadi presiden atau menteri. Kendati demikian, ia mengaku tak akan menolak jika dimintai oleh pemerintahan yang akan datang.

"Kalau memberikan advice-advice saya siap saja. Kita itu harus tahu diri, semua yang di bawah langit ini ada waktunya jadi jangan membuat sakit hati diri kita, jadi saya enggak pernah berekspektasi itu," pungkas Luhut.

Sebelumnya, Relawan Sahabat LBP telah menggelar deklarasi mendukung Luhut untuk maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024. Sementara deklarasi resmi akan dilakukan pada Hari Sumpah Pemuda yakni pada 28 Oktober 2021.

Topik
Luhut Binsar Pandjaitan Calon Presiden Capres 2024 Pilpres 2024 cryptocurrency

Berita Lainnya