Sugeng Craft Wakili Ngawi di Lomba Industri Kreatif Sehat Tingkat Nasional | Nganjuk TIMES

Sugeng Craft Wakili Ngawi di Lomba Industri Kreatif Sehat Tingkat Nasional

Oct 11, 2021 19:59
Verifikasi virtual Kabupaten Sehat. (Foto Satria Romadhoni/JatimTIMES)
Verifikasi virtual Kabupaten Sehat. (Foto Satria Romadhoni/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Industri limbah kayu jati Sugeng Craft yang berada di Desa Wisata Ngubalan, Kecamatan Pitu mewakili Kabupaten Ngawi dalam penilaian industri kreatif sehat oleh Kementerian Kesehatan

Camat Kecamatan Pitu Suparto, usai verifikasi virtual Kabupaten Sehat, Senin (11/10/2021) menyampaikan, Sugeng Craft merupakan industri pengolahan limbah kayu jati yang sehat. 

Baca Juga : Dirjen Vokasi Beber Lulusan Vokasi Kerap Dikomplain Dunia Kerja

Ditegaskan Suparto, kesehatan internal dalam operasional, baik pekerja juga memberikan dampak kesehatan bagi lingkungan sekitar. Selain kesejahteraan dan keselamatan para pekerja serta manfaat keberadaan industri limbah kayu jati bagi masyarakat sekitar. 

"Sugeng Craft dalam penilaian industri sehat, terutama selama masa pandemi Covid-19 untuk para pekerja harus tetap menjaga protokol kesehatan. Terutama pakai masker, tempat cuci tangan, keselamatan kerja dan kesehatan pekerja," jelas Suparto. 

Ditambahkan Kepala Puskesmas Pitu dr Ngakan Made Andri yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, pemantauan kesehatan para pekerja harus rutin dilaksanakan dan wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Pemantauan kesehatan pekerja secara berkala akan terus kami lakukan dan selalu laksanakan protokol kesehatan dengan ketat," ucap Ngakan Made Andri.

Baca Juga : 127 Guru SMK Uggulan dari 25 Provinsi Jalani Diklat di Malang

Sementara itu Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi akan terus melakukan koordinasi lintas sektor dalam lomba penilaian industri kreatif sehat.

Topik
lomba industri kreatif sehat sugeng craft ngawi Kementerian Kesehatan

Berita Lainnya