Jadi Favorit Kebanyakan Orang, Makanan ini Bisa Sebabkan Kanker, Perut Buncit, dan Autoimun jika Dikonsumsi Setiap hari | Nganjuk TIMES

Jadi Favorit Kebanyakan Orang, Makanan ini Bisa Sebabkan Kanker, Perut Buncit, dan Autoimun jika Dikonsumsi Setiap hari

Oct 09, 2021 08:25
Nasi Goreng (Foto: Seonkyoung Longest)
Nasi Goreng (Foto: Seonkyoung Longest)

JATIMTIMES - Dalam mengerjakan sesuatu kita tidak boleh melakukannya secara berlebihan, termasuk saat mengkonsumsi makanan. Terdapat beberapa makanan jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan justru bisa menyebabkan penyakit. 

Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan ada satu makanan yang bisa menyebabkan kanker jika dimakan setiap hari. Makanan penyebab kanker itu juga bisa membuat perut buncit dan menimbulkan penyakit autoimun. 

Baca Juga : Satu Bulan Berlalu, Kasus Berdarah di Kecamatan Galis Tak Kunjung Terungkap 

Makanan penyebab perut buncit dan kanker ini mengandung banyak gula dan lemak. Banyaknya gula yang masuk ke dalam tubuh dapat memicu perut bermasalah seperti kembung, nyeri, dan mual.

Jika makanan tersebut dimakan setiap hari, lama kelamaan bisa membuat jonjot-jonjot usus meregang. 

Melansir melalui video yang diunggah di channel YouTube Bamol TV, dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa jika jonjot-jonjot usus meregang bisa membuat isi perut merembes ke dalam darah. Hal itulah yang menyebabkan kanker dan peyakit autoimun. 

Makanan ini memang sering dimakan oleh banyak orang bahkan tak jarang menjadi makanan sehari-hari. Selain mengandung gula, makanan ini juga mengandung lemak trans yang saat dimasak cara tertentu tidak baik bagi tubuh.

Gula yang ada dalam makanan ini juga merupakan gula sederhana yang bisa bikin gemuk. Karena kandungannya berbeda dengan gula kompleks yang lebih aman dan lebih sehat bagi tubuh.

Meskipun mengandung protein, namun jika cara memasaknya tidak benar, membuat protein yang ada dalam makanan ini kehilangan gizinya atau denaturasi. Protein dalam makanan ini pun akhirnya hanya menyisakan lemak yang tidak baik bagi tubuh.

Baca Juga : Target Vaksinasi Dibebankan ke Desa, Ini Kata Kades Sengguruh

Dampak dari makanan ini tidak akan langsung muncul, namun setelah bertahun-tahun baru akan terasa akibatnya. Makanan penyebab perut buncit dan kanker jika dimakan setiap hari atau sering ini adalah nasi goreng lengkap.

Nasi goreng lengkap yang dimaksud adalah nasi goreng yang terdiri dari telur, kerupuk, dan juga teh manis. Nasi goreng mengandung gula sederhana dari nasi, minyak trans, tepung dalam kerupuk, gula dari teh manis, dan juga protein yang denaturasi dari telur.

Itu sebabnya dr. Zaidul Akbar menyarankan agar mengurangi konsumsi nasi goreng karena dapat menyebabkan perut buncit, kanker, dan autoimun jika dimakan terlalu sering.

Topik
dokter zaidul akbar nasi goreng lengkap konsumsi nasi goreng lemak nasi goreng penyebab kanker Dunia kesehatan berita kesehatan

Berita Lainnya