09/12/2022 Bupati Ngawi Lantik 197 Pegawai Eselon II, III dan IV | Nganjuk TIMES

Bupati Ngawi Lantik 197 Pegawai Eselon II, III dan IV

Sep 17, 2021 17:33
Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, di gedung Wedya Graha Pemerintah Kabupaten Ngawi. (Foto Satria Romadhoni/JatimTIMES)
Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, di gedung Wedya Graha Pemerintah Kabupaten Ngawi. (Foto Satria Romadhoni/JatimTIMES)

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala UPT Puskesmas dan kepala sekolah
di lingkungan pemerintah Kabupaten Ngawi dilaksanakan terpisah dan secara virtual guna menghindari terjadinya kerumunan massa. 

Sebanyak 197 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III dan IV dilantik serta diambil sumpah jabatan, Jumat (17/9/2021). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, di gedung Wedya Graha Pemerintah Kabupaten Ngawi. 

Baca Juga : Petugas Sterilkan Kantor DPRD Tulungagung Jelang Penyampaian Visi Misi Calon Wakil Bupati

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, pejabat yang dilantik di antaranya Kepala Badan Keuangan Kabupaten Ngawi yang kini diisi Tri Pujo Handoyo yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial. Kepala Dinas Perhubungan Rahmad Didik Purwanto bergeser menempati posisi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. 

Untuk jabatan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Ngawi diisi Idham Karim yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi. Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Purwono Broto Wasisto mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi. Untuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Muhamad Taufiq Agus Susanto mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Hadi Suroso menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. 

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menegaskan, mutasi pegawai merupakan upaya penyegaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi guna memantapkan tugas eselon II III dan IV sesuai dengan kompetensi dan mampu berakselerasi mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. 

"Kali pertama saya dan Wakil Bupati menjabat laksanakan mutasi. Minimal enam bulan setelah dilantik baru boleh melaksanakan rotasi, mutasi maupun promosi pegawai," jelas Ony kepada awak media. 

Baca Juga : Kembangkan Wilayah Perkotaan, Bupati Jember Wacanakan Jalur One Way Masuk Kota

Kendati sudah lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 197 Aparatur Sipil Negara (ASN), lebih lanjut orang nomor satu Ngawi itu juga menegaskan, masih adanya kekosongan delapan jabatan di eselon II dan kepala sekolah. Di mana, kekosongan ini akan segera diisi dalam bulan berikutnya, setelah melakukan assessment dan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah tingkat provinsi. Selain juga koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. 

"Seleksi pegawai dilaksanakan secara terbuka terkait adanya kekosongan jabatan. Segera mungkin laksanakan assessment," lanjut Ony yang menargetkan tahun ini seluruh jabatan yang masih terjadi kekosongan akan segera diisi.

Judul berita Bupati Ngawi Lantik 197 Pegawai Eselon II, III dan IV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Bupati Ngawi pelantikan pejabat di ngawi

Berita Lainnya