Sederet Drama Korea Tayang Agustus 2021, Begini Sinopsis Lengkapnya | Nganjuk TIMES

Sederet Drama Korea Tayang Agustus 2021, Begini Sinopsis Lengkapnya

Aug 01, 2021 10:13
Deretan Drama Korea yang tayang bulan Agustus 2021. (Foto: berbagai sumber).
Deretan Drama Korea yang tayang bulan Agustus 2021. (Foto: berbagai sumber).

INDONESIATIMES - Tak lengkap rasanya jika berganti bulan tanpa berganti tontonan serial drama korea. Meski, drama-drama on going belum usai, tapi di bulan Agustus 2021 sederet drama Korea baru siap menyambut penggemarnya.

Dilihat dari berbagai trailer dan juga poster yang terpampang di berbagai laman sosial media penayangan drama Korea ini, tema-tema drama kali ini banyak didominasi genre-genre romantis, Apa saja ya?

 

The Tragedy of One

1. The Tragedy of One

Drama misteri yang mengisahkan kecelakaan tragis pada suatu malam di tengah hujan deras, siap menyambut penggemar di awal bulan Agustus 2021 ini. Kecelakaan yang terjadi menyimpan banyak rahasia dan tragedi di belakangnya.

Baek Soo-hyun (Ji Jin-hee), berperan sebagai pembawa berita paling terpercaya dan dihormati di Korea. Ia dikenal sebagai orang yang hanya akan menyampaikan kebenaran. Tapi, tanpa diketahui publik, Baek Soo-hyun memiliki sisi gelap.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 1 Agustus 2021, Naik Status Jadi Tersangka, Elsa Dipenjara?

Ia tidak akan pernah berhenti untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkan. Segala cara akan ditempuh hingga mendapatkan hasil.

The Tragedy of One bisa disaksikan mulai 5 Agustus 2021 di iQiyi dan Viu.

 

Police University

2. Police University

Drama yang mengisahkan Yoo Dong-man (Cha Tae-hyun), profesor di Akademi Kepolisian dengan pengalaman bekerja selama 20 tahun ini siap menyambut pecinta cerita Detective.

Yoo Dong-man bekerja sebagai detektif kejahatan, kekerasan dan anggota tim investigasi dunia maya. Ia kemudian bertemu Kang Sun-ho (Jun Jin-young) yang merupakan peretas handal serta Oh Kang-hee (Krystal), gadis polos yang unggul dalam judo. Mereka bertiga kemudian bersama-sama menangani berbagai kasus kejahatan.

Konflik investigasi juga akan diliputi kisah komedi romantis di dalamnya yang membuat drama Police University semakin berkesan.

Drama ini akan mulai tayang di Korea Selatan pada 9 Agustus 2021. Penggemar di Indonesia bisa menyaksikannya di Viu.

 

Check Out the Event

3. Check Out the Event

Mengobati pecinta drama romantis, Check Out the Event hadir dengan kisah dua mantan pasangan kekasih yang memenangkan lotre untuk berlibur. Mereka harus berpura-pura menjadi sepasang kekasih kembali untuk mengklaim hadiah berlibur ke Pulau Jeju itu bersama pasangan yang lainnya.

Minah Girl's Day berperan sebagai Ha Song-yi, koordinator di kebun raya yang mengalami masa-masa sulit usai putus dengan kekasihnya. Sementara itu, Kwon Hwa-woon menjadi Park Do-kyum, mantan kekasih Ha Song-yi, yang berhati lembut dan menjadi vokalis band indie.

Drama ini akan tayang di Korea Selatan mulai 14 Agustus 2021.

 

Hometown Chachacha

4. Hometown ChaChaCha

Rindu dengan Shin-Min-Ah, drama Hometown ChaChaCha siap menyambut penggemar. Berperan sebagau Yoon Hye-jin, meruoanan donter gugi yang membuka klinik di desa tepi laut Gongjin.

Ia cantik dan pintar tapi juga memiliki sisi kikuk. Yoon Hye-jin memiliki hati yang hangat walau terkadang bersikap tegas dan perfeksionis.

Baca Juga : 12 Mahasiswa dan 6 Dosen Unisba Blitar Lolos Program Kampus Mengajar 2

Di sana ia bertemu dengan Hong Doo-sik (Kim Seon-ho), pria pengangguran yang terkadang mengambil berbagai pekerjaan aneh, dan senang membantu semua orang di desa.

Hong Doo-sik, bekerja sebagai pengantar makanan hingga menjadi karyawan toko serba-ada. Kecerdasan dan kepedulian membuatnya memiliki banyak keahlian dan menjadi pahlawan desa yang selalu bisa diandalkan setiap dibutuhkan.

Drama Hometown ChaChaCha bisa ditonton mulai 28 Agustus 2021 di Netflix.

 

D.P: Dog Days

5. D.P: Dog Days

D.P (Deserter Pursuit), berkisah tentang seorang tentara yang terjebak dalam situasi rumit karena ditugaskan menangkap para desertir militer. DP ini merupakan sebuah unit Angkatan Darat yang melacak para tentara yang mangkir dari kewajibannya.

Serial ini diadaptasi webtoon karya Kim Bo-tong,  bakal memperlihatkan berbagai isu dalam kehidupan militer secara mendalam. D.P akan dibintangi Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan (Peninsula, Jane), Kim Sung-kyun (The Fiery Priest, Reply 1994, Nameless Gangster), dan Son Suk-ku (Be Melodramatic, Designated Survivor: 60 Days).

D.P: Dog Days bisa ditonton mulai 27 Agustus 2021 di Netflix.

 

Lovers of The Red Sky

6. Lovers of the Red Sky

Drama romantis fantasi hasil adaptasi novel Hong Chun Gi karaya Jung Eun-gwol ini mengisahkan Hong Chun-gi (Kim Yoo-jung), pelukis yang jenius dan menjadi satu-satunya pelukis perempuan di Dohwaseo (Korean Royal Academy of Painting).

Pada suatu hari, ia bertemu Ha-ram (Ahn Hyo-seop), petugas di Seowoongwan, kantor yang bertanggung jawab atas astronomi, geografi, ramalan, dan meteorologi. Ketika masih muda, Ha-ram mengalami kecelakaan dan membuatnya menjadi buta.

Drama ini juga akan dibintangi Gong-myung yang berperan sebagai Pangeran Anpyeong, serta Kwak Si-yang sebagai Pangeran Sooyang.

Meski belum dijadwalkan tanggal pasti kaoan dirilis, Lovers of the Red Sky dipastikan bakal tayang Agustus 2021 ini.

Topik
Drakor Deretan Drama Korea Drama Korea drama korea 2021 Drama Korea Baru Drakor Terbaru drama korea tayang agustus Drakor Agustus 2021

Berita Lainnya