Bisa Kaya Mendadak, Desa ini Tawarkan Gaji Setara Setengah Miliar Rupiah dan ini Syaratnya | Nganjuk TIMES

Bisa Kaya Mendadak, Desa ini Tawarkan Gaji Setara Setengah Miliar Rupiah dan ini Syaratnya

Jul 18, 2021 13:16
Calabria di Italia Selatan. (Foto: Getty Images/iStockphoto).
Calabria di Italia Selatan. (Foto: Getty Images/iStockphoto).

INDONESIATIMES - Bagi kalian yang ingin mendapatkan uang dengan cepat dan instan, kiranya bisa mencoba cara yang satu ini. Tak perlu repot menyebar surat lamaran kerja, bahkan bisa menikmati suasana wilayah dengan pemandangan yang indah. Kok bisa?

Ya, di tempat ini, penghuni baru akan digaji hampir setengah miliar lho!. Wilayah ini bernama Calabria, di selatan Italia. Dilansir dari berbagai sumber, Calabria berencana untuk menggaji pelancong yang mau tinggal di sana selama 3 tahun.

Baca Juga : Sering Dikonsumsi Rasulullah SAW, Khasiat Minyak Zaitun untuk Tingkatkan Imunitas

Tak tanggung-tanggung, gaji yang ditawarkan hingga 28.000 Euro atau setara dengan Rp 478 Juta. Wah, bakal jadi kaya mendadak nggak nih.

Nah, rupanya langkah ini diambil oleh desa-desa di Calabria untuk mengatasi penurunan populasi yang terus menurun. Lebih dari 75 persen kota di sana memiliki penduduk kurang dari 5.000 jiwa.

Kondisi ini memunculkan kekhawatiran akan regenerasi. Beberapa komunitas bahkan sempat mati dalam beberapa tahun karena kurang populasi. Karena itulah, tercetuslah ide tersebut.

Adapun, desa-desa yang menawarkan gaji ini tersebar di beberapa lokasi. Mulai dari kawasan laut sampai ke gunung. Tak hanya sekedar berpindah tempat, kalian yang berada di sini bakal disuguhi pemandangan yang indah.

Baca Juga : Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Meninggal

Namun, untuk mendapatkan gaji tersebut, pelancong harus memenuhi syarat khusus. Nantinya, pelancong bukan cuma hidup, tapi juga harus bisa membuka usaha kecil yang akan dibina oleh tim profesional di sana.

Usia dari pelancong pun juga dibatasi, maksimal 40 tahun. Turis yang tertarik akan diminta membuat visa residen agar bisa pindah ke sana, dan harus siap pindah dalam waktu 90 hari sejak aplikasi disetujui.

Topik
calabria kaya mendadak Italia negara dengan gaji besar

Berita Lainnya