Ini 6 Marketplace Online yang Banyak Dikunjungi di Asia Tenggara | Nganjuk TIMES

Ini 6 Marketplace Online yang Banyak Dikunjungi di Asia Tenggara

May 16, 2021 09:43
Ilustrasi marketplace (sasanadigital)
Ilustrasi marketplace (sasanadigital)

MALANGTIMES - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, turut menjadi salah satu penyebab transaksi belanja online di berbagai platform e-commerce begitu tinggi. 

Minat belanja seseorang juga terpacu sejalan dengan aktivitas Work From Home (WFH). Web Retailer membeberkan platform marketplace online yang banyak dikunjungi dalam sebulan di Asia Tenggara. Bahkan dari segi jumlah, juga dijelaskan dalam Web Retailer, pengunjung marketplace hingga mencapai ratusan juta dalam satu bulan.

Baca Juga : Film Terbaru Ice Paris dan Tor Bertajuk "Ghost Lab" akan Tayang 26 Mei

Lalu siapa saja marketplace yang merajai? Simak ulasannya yang dirangkum dari lama Web Retailers, Senin (10/5/2021).

1. Shopee 

Marketplace asal Singapura ini menduduki posisi pertama. Jumlah pengunjung pada situsnya hampir mencapai 200 juta pengunjung dalam satu bulannya. Namun dari situs Web Retailer tercatat, jika jumlah kunjungan perbulan dari Shopee lebih tepatnya 197,8 juta dan merupakan kunjungan tertinggi di Asia tenggara.

2. Lazada

Lazada merupakan marketplace yang telah beroperasi di beberapa negara. Lazada menempati urutan kedua, dengan total kunjungan perbulan mencapi 1.617 juta pengunjung. Sumbangsih warga Indonesia juga membuatnya menduduki peringkat kedua di web retailer. Dari data yang dihimpun, 293 juga kunjungan berasal dari Indonesia.

3. Tokopedia

Markeplace ini merupakan marketplace lokal. Marketplace ini tercatat memiliki totol 72,4 juta pengunjung setiap bulannya dan memiliki 10 juta serta 100 juta pengguna aktif. Marketplace yang didirikan pada 2009 ini dikabarkan juga akan merger dengan perusahaan Gojek. 

4. Bukalapak

Pada urutan keempat, ada bukalapak. Bukalapak merupakan merupakan marketplace yang memiliki jumlah kunjungan keempat terbanyak di Asia Tenggara. Pada marketplacenya, Bukalapak memiliki jumlah kunjungan 26,8 juta, 6 juta penjual dan 70 juta pengguna aktif.  Dengan jumlah tersebut, informasi yang diperoleh, jika rata-rata dua juta transaksi terjadi setiap harinya.

5. Tiki

Markeplace yang menduduki posisi ke 5 berasal dari Vietnam. Marketplus tersebut bernama Tiki. Jumlah kunjungan setiap bulannya tercatat mencapai 22 juta pengunjung. Platform ini sendiri merupakan e-commerce yang didirikan pada tahun 2010. Selain menjadi marketplace, saat ini Tiki juga berekspansi usaha dengan menyediakan layanan pengiriman. 

Baca Juga : Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Khas di Kota Malang, Cocok untuk Bawa Buah Tangan 

6. Blibli

Blibli juga merupakan marketplace asal tanah air. Sama halnya dengan yang lain Blibli juga menjual berbagai macam produk. Bahkan pada Blibli juga menyediakan kredit bebas bunga pada semua produknya. 

Meski dengan beberapa layanan yang sama dengan markeplace lain, namun Blibli juga begitu banyak dikunjungi dalam satu bulan. Tercatat pada Web Retailer, jika jumlah pengunjung dalam satu bulan mencapi 15,8 juta. 

Nah sahabat MalangTIMES, itulah tadi 6 marketplace online yang banyak dikunjungi dalam satu bulan untuk berbelanja. Kalau kalian sering belanja pada marketplace yang mana?

 

Topik
marketplace marketplace terbanyak dikunjungi raja marketplace di asia tenggara jumlah pengunjung di marketplace

Berita Lainnya