Hidangan Lebaran Anti Mainstrem, Kue Kering Batu Bata Lengkap dengan Semen, Berani Coba? | Nganjuk TIMES

Hidangan Lebaran Anti Mainstrem, Kue Kering Batu Bata Lengkap dengan Semen, Berani Coba?

May 02, 2021 11:46
Kue Kering Cap Tiga Bata sajian unik menikmati kue kering batu bata. (Foto: Instagram @susahwarass).
Kue Kering Cap Tiga Bata sajian unik menikmati kue kering batu bata. (Foto: Instagram @susahwarass).

INDONESIATIMES - Hari Raya Idul Fitri 1442 H sebentar lagi tiba, hal yang tak pernah ketinggalan di momen perayaan ini adalah sajian kue kering.

Ya, kue kering dengan aneka rasa, warna, dan bentuk ini seakan menjadi sajian khas menyambut hari besar umat muslim khususnya di tanah air. Tapi, kalau hanya menikmati sajian nastar, kastangel, atau kue kering pada umumnya tentu sudah biasa.

Baca Juga : Kompak, Wali Kota dan Mantan Wali Kota Surabaya Resmikan Jembatan Sawunggaling

Bagaimana dengan sajian kue kering batu bata lengkap dengan semennya?.

Baru-baru ini sosial media dihebohkan dengan tampilan kue kering berupa batu bata lengkap dengan semen khas merek ternama tiga roda. Bahkan, dalam tampilan itu juga terdapat sekop persis dengan aslinya bak menata batu bata untuk bangunan.

Nah, ternyata, kue ini diberi nama Kue Kering Cap Tiga Bata. Kue ini muncul pertama kali pada Instagram @susahwarass. Tak hanya, tampilan aslinya, pouch yang digunakan sebagai tempat kue kering ini juga dibuat mirip layaknya merek semen pada umumnya lho.

"Memindahkan rupa material bangunan ke dalam dimensi lain dalam bentuk makanan cemilan bikanlah daya sihir mutakhir, melainkan sebuah pergerakan 'greget' saja dari ide yang tertumpuk di kepala. Kue ini akan menemani perjalanan hidup anda untuk mendapatkan pengalaman membangun sendiri sebuah bangunan impian. Semoga bermanfaat membuat bahagia bagi siapapun yang menikmatinya," tulis dalam captionnya.

https://www.instagram.com/p/CN8UInohcuF/?igshid=o9iyudk4jkn3

Dilansir dari berbagai sumber, sang pemilik usaha Kue Kering Cap Tiga Bata, Irhas Fii Ramadhan mengatakan, pembuatan kreasi kue kering batu bata ini lantaran dirinya terinpirasi dari tukang bangunan yang sedang bekerja tepat di seberang rumahnya.

Irhas secara khusus memberi nama Kue kering Cap Tiga Bata yang merupakan plesetan merek semen ternama di Indonesia. Hal tersebut karena unik dan berpotensi membuat orang penasaran terhadap produk buatannya.

Mulai merancang desain dari Kue Kering Cap Tiga Bata sejak akhir 2020, Irhas berpikir membuat produk yang tak ada dipasaran tapi unik.

"Mulai rancang kardusnya mau kayak gimana, trus di dalamnya ada apa, mungkin gak bikin semacam sekop, di pasaran ada gak? Mikir gitu," ujarnya.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta 2 Mei 2021, Akankah Nino Mengetahui Siapa Ayah Reyna?

Nah, dalam Kue Kering Cap Tiga Bata ini juga dilengkapi dengan olesan buttercream. Kue kering diistilahkan sebagai batu bata, sedangkan buttercream digambarkan sebagai semen.

Menurutnya, paling enak jika memakan kue kering produksinya sepaket dengan buttercream buatannya berwarna semen keabuan.

"Makannya lebih enak dicampur karena dari awal kalau kue kering doang enak tapi kayak ada yang kurang, makanya dibuat semen buttercream. Si kukisnya kan manis, nah buttercreamnya asin, jadi cocok aja," ungkapnya.

Dalam satu paket Kue Kering Cap Tiga Bata tersebut berisi satu toples kue kering, semen, sendok semen, ember, dan palet kayu.

Terkait dengan bahan pembuatan, sejatinya tak jauh berbeda dari bahan kue kering pada umumnya. Yakni, menggunakan tepung, susu, dan mentega.

Ingin menikmati sajian kue kering anti mainstream saat Lebaran tiba? Kue Kering Cap Tiga Bata ini bisa jadi pilihan. Kue ini tersedia dalam varian cokelat. Warna kue yang persis dengan batu bata ini didapatkan dari campuran pasta berwarna coklat dan merah.

Sementara, tiruan semen yang juga bisa dimakan tersebut dibuat dari buttercream dengan tambahan pewarna.

Topik
kue kering kreasi kue kering batu bata Media Sosial Kue Kering Lebaran

Berita Lainnya