Presiden Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri Baru dan Kepala BRIN! | Nganjuk TIMES

Presiden Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri Baru dan Kepala BRIN!

Apr 28, 2021 15:56
Presiden Joko Widodo (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

INDONESIATIMES - Reshuffle Kabinet Indonesia Maju benar-benar terjadi pada hari ini Rabu (28/4/2021). Dipantau melalui tayangan live YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 2 menteri baru yakni Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Invenstasi dan Nadiem Makarim sebagai Menteri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Pelantikan digelar secara tertutup di Istana Negara, Jakarta pukul 15.30 WIB. Selain 2 menteri tersebut, Jokowi juga melantik Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yakni Laksono Tri Handoko. 

Pelantikan Menteri baru

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, tampak Bahlil dan Nadiem yang melakukan sumpah jabatan dengan dibimbing oleh Presiden Jokowi. Selanjutnya, pengambilan sumpah kabatan juga dilakukan oleh calon Kepala BRIN Laksono Tri Handoko. 

Dengan pengambilan sumpah jabatan tersebut, kini Bahlil dan Nadiem resmi menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju dengan sisa masa jabatan periode 2019-2024. Begitu pula dengan Laksono yang resmi menjadi kepala BRIN. 

Selesai pengambilan sumpah jabatan, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada Bahlil, Nadiem, dan Laksono dan melakukan foto bersama. 

Topik
Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo Presiden Jokowi Menteri Jokowi reshuffle menteri

Berita Lainnya