Bukan Sekedar Bumbu Masak, Ini Khasiat Bawang Putih untuk Keperkasaan di Atas Ranjang | Nganjuk TIMES

Bukan Sekedar Bumbu Masak, Ini Khasiat Bawang Putih untuk Keperkasaan di Atas Ranjang

Feb 27, 2021 19:08
Bawang Putih (Foto: blibli.com)
Bawang Putih (Foto: blibli.com)

TULUNGAGUNGTIMES - Siapa yang tidak kenal dengan bumbu dapur satu ini. Memiliki aroma yang khas, warna putih bersih dengan formasi siung membentuk sebuah lingkaran rapi, ia adalah bawang putih.

Umumnya masyarakat memakai bawang putih sebagai campuran bumbu masak, tapi tak jarang juga ada yang memanfaatkanya sebagai campuran jamu tradisional.

Baca Juga : Muncul Mitos Vaksin Covid-19 Bisa Bikin Mandul, Ini Fakta Sebenarnya

 

Tapi siapa sangka, ternyata bawang putih juga berkhasiat membuat pria menjadi perkasa di ranjang. Dengan bahan dasar bawang putih dicampur madu dan kuning telur, ramuan ini dipercaya membuat pasangan bahagia dan betah di rumah.

Pembuatannya pun bisa dibilang gampang dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Uraian lengkapnya sebagai berikut. Pertama dengan menghaluskan 3hingga 5 siung bawang putih, bisa juga dicincang atau diblender.

Kedua, bawang putih yang sudah dihaluskan ditambah 1 hingga 2 sendok makan madu, terakhir tambahkan kuning telur. Jika tidak suka dengan telur mentah, kuning telur bisa direbus dulu setengah matang, aduk agar tecampur menjadi satu kemudian diminum dan rasakan khasiatnya.

Dikutip dari laman sehatq.com, manfaat bawang putih antara lain sebagai berikut.

1. Mengatasi masalah ereksi

Bawang putih sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengencerkan darah. Dengan sifat antikoagulan ini, mengonsumsi bawang putih dipercaya dapat membuat aliran darah ke penis lebih lancar sehingga menstimulasi ereksi yang lebih mudah pada pria.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda dapat mengonsumsi bawang putih beberapa jam sebelum melakukan hubungan seksual. Hanya saja, makan bawang putih akan membuat bau napas menjadi tidak sedap yang mungkin akan menjadi penurun gairah seksual pada pasangan Anda.

2. Meningkatkan kesuburan

Baca Juga : Hamil 8 Bulan, Istri di Tulungagung Hampir Dibakar Suaminya, Gegara Ini

 

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Herbmed Pharmacology menyebut bahwa kandungan antioksidan dalam bawang putih dapat meningkatkan kesuburan pria. Dengan mengonsumsi bawang putih, level testosteron dan struktur testikular pria akan lebih baik.

Sehingga membantu produksi sperma yang lebih banyak dan berkualitas. Meskipun demikian, hasil ini didapat baru lewat uji in vitro saja. Masih butuh penelitian lebih lanjut untuk menyimpulkan bahwa bawang putih memang terbukti secara ilmiah mampu meningkatkan kesuburan pria.

Topik
Khasiat Bawang Putih Bawang Putih Bumbu Masak

Berita Lainnya