Ikut Rayakan Hari Valentine 2021, Google Doodle Bertabur Cinta | Nganjuk TIMES

Ikut Rayakan Hari Valentine 2021, Google Doodle Bertabur Cinta

Feb 14, 2021 08:29
Google doodle sambut Hari Valentine 2021. (Foto: screen capture google).
Google doodle sambut Hari Valentine 2021. (Foto: screen capture google).

INDONESIATIMES - Sudahkan kalian membuka laman Google pagi ini? Jika sudah, tentu kalian akan menemukan pemandangan yang berbeda.

Ya, tulisan Google berubah lebih cantik dan dihiasi beberapa bentuk hati bertaburan dengan glitter, warna-warni khas Hari Valentine lho.

Baca Juga : 14 Ribu RT di Kabupaten Malang Bebas Kasus Covid-19

Memang, tepat hari ini (Minggu, 14/2/2021), Google menghiasi laman utama pencarian mereka dengan doodle bertemakan cinta yang romantis. "Di setiap Hari Valentine, ada satu emosi pemersatu yang selalu melekat dari tahun ke tahun: cinta!" tulis Google di laman blog-nya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Google doodle biasanya akan menyambut Hari Valentine dengan tampilan yang lebih sederhana. Namun, kini ia menyambut hari kasih sayang ini dengan suasana yang lebih meriah.

Sebagaiamana diketahui, Hari Valentine sendiri merupakan perayaan tahunan yang jatuh tiap 14 Februari. Hari tersebut biasanya digunakan seseorang untuk mengungkapkan bentuk kasih sayangnya kepada orang lain. Itu sama seperti Google hari ini, yang mengungkapkan kasih sayangnya buat para masyarakat yang mengaksesnya.

Nah, berbicara tentang sejarah Hari Valentine sendiri sebenarnya tidak begitu jelas. Dari beberapa sumber, Valentine sering disebut sebagai peringatan untuk Santo Valentinus.

Baca Juga : Gelar Diskusi Publik Pilkades 2021, Sarjana Diminta Pulang Kampung

Namun, ada pula yang menyebutkan bahwa hal tersebut sebenarnya tidak memiliki hubungan sama sekali. Yang pasti, Valentine selalu identik dengan Cupid, sosok dari mitologi Romawi yang sering digambarkan sebagai Dewa Cinta. Tak ayal, dalam perayaannya pun, kebanyakan orang akan menyambut dengan berbagai pernak-pernik berlambang cinta.

Topik
Hari Valentine valentine day Hari Kasih Sayang Google Doodle

Berita Lainnya