2 Ormas Islam Terbesar di Indonesia Jadi Tujuan Pertama Safari Kapolri Listyo Sigit | Nganjuk TIMES

2 Ormas Islam Terbesar di Indonesia Jadi Tujuan Pertama Safari Kapolri Listyo Sigit

Jan 30, 2021 09:35
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Tempo.co)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Tempo.co)

INDONESIATIMES - Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadikan 2 ormas terbesar di Indonesia sebagai tujuan pertama safarinya usai dilantik sebagai Kapolri. Diketahui, Listyo mendatangi 2 ormas terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.  

Diketahui, Jenderal Listyo telah menyambangi gedung PBNU, Jakarta pada Kamis (28/1/2021) lalu. Ia ditemani oleh sejumlah pejabat Polri, seperti Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, hingga Dir Siber Brigjen Slamet Uliandi.

Baca Juga : Dilantik Hari Ini, Berikut Sederet Janji Listyo Sigit Prabowo saat Jadi Kapolri

Dikatakan oleh Listyo silaturahmi ini bertujuan sebagai sinergi antara Polri dan PBNU. Listyo juga mengatakan, jika Polri tidak mungkin bekerja sendiri.  

"Meningkatkan sinergi umara dan ulama di dalam melaksanakan program pemeliharaan kamtibmas karena memang ke depan Polri tidak mungkin bekerja tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat," ujar Listyo.  

Lebih lanjut, ia pun berterima kasih kepada PBNU yang telah bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan Indonesia.  Selain NU, Listyo juga bersilaturahmi dengan Muhammadiyah. Listyo menyambangi Muhammadiyah pada Jumat (29/1/2021).  

Dalam pertemuan ini, Listyo ditanya sejumlah hal oleh pengurus PP Muhammadiyah. Pertanyaan itu meliputi persoalan penegakan hukum yang adil hingga isu gender. Listyo lantas menegaskan, jika ia siap dikritik demi melaukan perbaikan di tubuh Polri.  

"Kami siap dikritik untuk perbaikan kepolisian ke depan dan kami kemarin sudah sepakat untuk hal itu. Kemudian dalam waktu seratus hari ini kami bisa mulai melaunching terkait program-program kami tadi. Menjaga kejujuran dengan transparansi, dengan mengurangi interaksi-interaksi yang berpotensi yang ada masalah," paparnya.

Lalu setelah menjawab semua pertanyaan, Listyo mengakhirinya dengan mengucap istilah "Fastabiqul Khoirot". 

Baca Juga : Cegah Kluster Baru, Wali Kota Santoso Sidak Pasar Hewan Dimoro

Sontak saja, mendengar itu para pengurus Muhammadiyah serentak tertawa dan memberikan tepuk tangan.  

"Sekali lagi pak terima kasih, ada satu catatan yang harus laksanakan ini. Kami tutup dengan fastabiqul khoirot, wabillahitaufiq walhidayah, wassalamualaikum warohmatullohi wabarakatuh," kata Listyo.  

 

Topik
kapolri jenderal listyo sigit prabowo ormas islam terbesar safari kapolri NU dan Muhammadiyah

Berita Lainnya