Crazy Rich Istimewa Ini Sangat Dermawan, Pernah Beri Makan Jutaan Makhluk Hidup | Nganjuk TIMES

Crazy Rich Istimewa Ini Sangat Dermawan, Pernah Beri Makan Jutaan Makhluk Hidup

Dec 23, 2020 07:38
Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

Salah satu manusia istimewa yang juga merupakan utusan Allah SWT adalah Nabi Sulaiman. Jika hidup di abad ini, mungkin Nabi Sulaiman merupakan jajaran crazy rich atau orang dengan kekayaan luar biasa. 

Bukan hanya bisa menaklukkan jin dan berkomunikasi dengan hewan, Nabi Sulaiman juga dianugerahi kekayaan harta benda. Para peneliti bahkan menyebut jika kekayaan orang-orang kaya di dunia saat ini tidak ada apa-apanya dibanding kekayaan Nabi Sulaiman.

Baca Juga : Empat Suara Merdu yang Hanya Bisa Didengar di Surga, Berikut Keutamaannya

Dilansir dari channel YouTube Islam Populer, disebutkan jika kekayaan Nabi Sulaiman sangat luar biasa. Bahkan, kekayaan orang terkaya di dunia saat ini hanya delapan persen dari kekayaan Nabi Sulaiman. Hal itu terlihat dari berbagai bukti yang tercatat dalam Al-Qur'an maupun catatan sejarah Islam.

Bukti kekayaan yang luar biasa Nabi Sulaiman salah satunya terbukti dari kisahnya ketika memberikan makanan kepada seluruh makhluk hidup. Jumlah makanan yang menggunung itu diberikan Nabi Sulaiman atas kehendak Allah SWT.

Namun Allah SWT juga menguji Nabi Sulaiman dengan mendatangkan hewan raksasa untuk mengambil makanan yang sejatinya bisa dikonsumsi untuk seluruh makhluk Allah SWT, baik manusia maupun hewan. 

Ketika ikan atau makhluk raksasa tersebut sudah menghabiskan seluruh makanan itu, Nabi Sulaiman bersujud dan menangis sejadinya karena merasa sombong dengan yang dimiliki. Kisah tersebut selain mengajarkan untuk tidak sombong juga menunjukkan jika kekayaan Nabi Sulaiman sangat luar biasa.

Bukti ke dua, Nabi Sulaiman memiliki istana paling megah di dunia. Istana tersebut memiliki luasan dan besar yang sangat tak terkira. Di dalamnya ada banyak batu mulia, kolam air, hingga sebuah air terjun. Pintu gerbang terbuang dari kaca dengan pilar yang sangat banyak. 

Terdapat lantai yang seolah genangan air, padahal itu adalah kaca. Dalam Al-Qur'an dikisahkan bahkan Ratu Bilqis sampai menjinjing pakaiannya hingga betis. Lalu saat Nabi Sulaiman mengatakan jika itu hanya kaca, sang ratu pun merasakan malu.

Bukti kekayaan Nabi Sulaiman berikutnya adalah balai tentara dari kalangan manusia dan jin yang selalu setia menemani. Pengawalan Nabi Sulaiman dengan pasukan tak terhingga tersebut tak tertandingi. Allah SWT pun mengizinkan Nabi Sulaiman menundukkan hewan dan jin. Di mana bala tentara Nabi Sulaiman memiliki kelebihan masing-masing.

Baca Juga : Kisah Lucu Sahabat Nabi yang Tak Bisa Berkelahi hingga Membuat Rasulullah Tertawa Keras

Bukti selanjutnya, harta peninggalan Nabi Sulaiman yang sangat banyak. Konon, harta tersebut tersimpan di sebuah tempat yang masih misterius dan terbungkus peti emas. Para peneliti meyakini jika harta peninggalan tersebut tersimpan di kuil Sulaiman yang lokasinya masih simpang siur. Di dalamnya diduga juga ada batu sepuluh perintah yang dimiliki Nabi Musa.

Batu tersebut sangat berharga dan tak bisa diukur nilainya. Belakangan peneliti menerjemahkan sebuah petunjuk dalam bahasa Ibrani. Di mana letak kuil Sulaiman disebut ada di kawasan Timur Tengah.

Dari beberapa bukti yang diberikan itu, maka menunjukkan jika harta Nabi Sulaiman sangat luar biasa. Pelajaran yang bisa diambil dari Nabi Sulaiman adalah tak sedikitpun Nabi Sulaiman sombong dengan harta yang dimiliki. Karena itu adalah titipan dari Allah SWT.

Dalam legenda, Nabi Sulaiman juga memiliki cincin yang dapat menaklukkan jin. Selain itu, Nabi Sulaiman juga memiliki tabut perjanjian yang saat ini banyak dicari oleh para peneliti. 

Topik
kisah nabi

Berita Lainnya