Channel YouTube Milik FPI "Front TV" Mendadak Hilang, Ada Apa? | Nganjuk TIMES

Channel YouTube Milik FPI "Front TV" Mendadak Hilang, Ada Apa?

Dec 17, 2020 08:10
YouTube (Foto:  The Verge)
YouTube (Foto: The Verge)

Kabar mengejutkan kembali datang dari Front Pembela Islam (FPI). Pasalnya, channel YouTube milik FPI bernama Front TV mendadak hilang dari YouTube.  

Kabar ini juga diinformasikan melalui keterangan resmi yang menyatakan jika Front TV tidak bisa diakses sejak Rabu (16/12/2020). Pembatasan itu diduga merupakan permintaan pemerintah ke YouTube.

Baca Juga : 10 Website Pemerintah Dijebol oleh Hacker, Resah Soal Kegaduhan FPI

"Kami sedang berusaha mengkonfirmasi ke pihak YouTube alasan mengapa channel YouTube Front TV dibatasi aksesnya di Indonesia," tulis Manajemen Front TV.

Kendati demikian, pihak FPI mengatakan jika penonton masih bisa mengakses dengan menggunakan VPN.  

"Kami crew Front TV memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan para pemirsa Sahabat Muslim Front TV atas ketidaknyamanan ini, mohon doa dan dukungannya agar kami semua tetap bisa memperjuangkan dan menyuarakan kebenaran di bidang media," lanjut keterangan itu.  

Seperti diketahui, channel Front TV ini dikenal kerap melakukan siaran live kegiatan FPI termasuk kepulangan Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab ke Indonesia. 

Baca Juga : Waspada! Aplikasi Muslim Pro Disebut Jual Data Lokasi Pengguna ke Militer AS

Namun diketahui, channel YouTube milik FPI ini bukan pertama kalinya menghilang. Channel ini sempat menghilang pada 4 Desember 2019 lalu.  

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada penjelasan detail penyebab Front TV menghilang.

Topik
organisasi masyarakat FPI

Berita Lainnya