70 Orang Mati Lalu Dihidupkan Kembali Usai Mendengar Percakapan Allah SWT dengan Nabi | Nganjuk TIMES

70 Orang Mati Lalu Dihidupkan Kembali Usai Mendengar Percakapan Allah SWT dengan Nabi

Dec 16, 2020 07:41
Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

Allah SWT senantiasa mengirimkan wahyu kepada para nabi dan utusan-Nya. Melalui Wahyu yang diturunkan itu, maka setiap nabi akan bisa merasakan dialog dengan Allah SWT. 

Namun siapa sangka, ternyata ada sekelompok kaum yang bisa mendengar percakapan antara Allah SWT dengan utusan-Nya tersebut. Kisah itu dialami Bani Israel ketika Nabi Musa tengah mensyiarkan Islam.

Baca Juga : Dikubur Dalam Aliran Sungai, Jasad Keturunan Nabi Daud Utuh Ratusan Tahun

Ustadz Syarifatul Mahya Lubis Lc dalam sebuah kajian yang diunggah channel YouTube Kisah Islami menyampaikan, kisah dialog antara Allah SWT dan Nabi Musa yang didengar sekelompok orang dari Bani Israel telah diabadikan dalam Al-Qur'an Surat Taha.

Dikisahkan jika saat itu orang-orang Bani Israel menolak beriman dengan Allah SWT. Maka Allah SWT berkata, “Wahai Musa, pilihlah orang-orang terbaik dari Bani Israel dan ajak mereka ke Lembah Tua. Di sana kita akan berdialog, dan akan kuperdengarkan dialog kita kepada mereka.”

Wahyu yang turun kepada Nabi Musa untuk membawa Bani Israel ke Lembah Tua tersebut menunjukkan jika Allah SWT sangat menyayangi mereka.

Pada akhirnya, Nabi Musa mengajak 70 orang terbaik Bani Israel dan jelang sampai di Lembah Tua, Nabi Musa berlari. Sesampainya di Lembah Tua, Allah SWT menegur Nabi Musa dan berkata, “Wahai Musa, mengapa engkau terburu-buru dan meninggalkan umatmu.”

"Wahai Allah SWT, Tuhanku yang Mulia. Mereka akan segera datang. Namun aku berlari karena tidak sabar mendapatkan keridhaan-Mu ya Allah SWT," jawab Nabi Musa.

Baca Juga : Korbankan Sepotong Roti Demi Tamu Rasulullah SAW, Ini Kisah Kemuliaan Sahabat Anshar

Sesampainya di Lembah Tua, Allah SWT berdialog dengan Nabi Musa dan terdengar oleh 70 orang Bani Israel. Setelah mendengarkan dialog itu, maka 70 orang tersebut tidak langsung beriman. Namun kaum Bani Israel meminta untuk melihat langsung Allah SWT.

"Kami tidak mau beriman jika tidak melihat Allah SWT secara langsung," kata 70 orang Bani Israil tersebut. Maka Allah SWT pun langsung mengambil nyawa 70 orang Bani Israel tersebut.

Lalu Nabi Musa meminta agar 70 orang tersebut untuk dihidupkan kembali. Maka Allah SWT pada akhirnya membangkitkan 70 orang Bani Israel tersebut.

Topik
kisah nabi musa

Berita Lainnya