Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Madiun Minta Camat Lakukan Pemantauan | Nganjuk TIMES

Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Madiun Minta Camat Lakukan Pemantauan

Dec 12, 2020 19:48
Surat pernyataan orang tua/wali siswa mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka (foto Dodik Eko P/JatimTIMES)
Surat pernyataan orang tua/wali siswa mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka (foto Dodik Eko P/JatimTIMES)

Dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan segera diberlakukan di Kabupaten Madiun, beberapa pihak terkait mengadakan rakor bersama, Sabtu (12/12/2020).

Rakor yang diikuti oleh Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, pihak RSUD, Satgas Covid-19 dan para Camat, guna mencari strategi dan langkah terbaik dalam persiapan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Madiun. Rakor kali ini dipimpin langsung oleh Bupati Madiun H Ahmat Dawami.

Baca Juga : Jika Kota Batu Awal Tahun Masuk Zona Hijau atau Kuning, Dewanti Izinkan KBM Tatap Muka

Menurut Kaji Mbing (panggilan akrab Bupati Madiun, red) rakor ini sekaligus menindaklanjuti SKB 4 menteri yang sudah memperbolehkan pembelajaran tatap muka. 

"Dalam menindaklanjuti SKB 4 Menteri tersebut, saat ini Perbup pembelajaran tatap muka di Kabupaten Madiun sudah siap," jelasnya.

Kaji Mbing menekankan, bahwa ia selaku kepanjangan tangan dari Pemda, para Camat memiliki peran sangat besar untuk memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Aktif menjalin koordinasi dengan Satgas Covid-19, pihak ke Puskesmas, Kepala Desa, para guru sekolah maupun pihak terkait lainnya. 

"Pembelajaran tatap muka ini tidak main-main. Sebelum pelaksanaan, Camat bersama Satgas berhak mengadakan rapat kembali untuk mematangkan pelaksanaan TPM dengan pihak terkait," tegasnya.

Baca Juga : Universitas Brawijaya Tegaskan Semester Depan Masih Pembelajaran Daring

Menurut Kaji Mbing, peran Camat sangat penting karena mereka yang tahu kondisi wilayahnya. Sehingga diharapkan terus melakukan pemantauan untuk meng-update status zona di daerah masing-masing.

 

Topik
pembelajaran tatap muka Covid 19 Madiun Bupati Madiun Kaji Mbing

Berita Lainnya