Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto:   CNN Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: CNN Indonesia)

Menyusul Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dikabarkan positif Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta Selasa (1/12/2020).  

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus Covid-19," demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta.

Baca Juga : Akhir November, Pasien Covid-19 Baru 6 Orang, Sembuh 7 Orang

 

Selain itu, kabar ini juga disampaikan langsung oleh Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswesan.

"Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini. COVID-19 bisa mengenai siapa saja, maka saya berpesan, kehati-hatian harus terus dijaga. Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin. #ABW," tulis Anies dalam captionnya.

Ia mengatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah menerima hasil swab test yang dilakukan pada Senin (30/11/2020).  

 

 

“Dan ternyata malamnya, dini hari tadi hasilnya menunjukkan bahwa saya positif. Hasil PCR menyatakan saya positif,” ucap Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.  

Swab test Anies ini dilakukan setelah Riza Patria dinyatakan positif Covid-19. Lantaran keduanya kerap saling bertemu cukup intens selama bekerja.  

“Setelah mendengar kabar bapak wagub positif,sementara kita ada interaksi cukup dekat. Makanya sesuai protokol kesehatan saya kembali melakukan swab test,” ujar Anies dalam video itu.

Baca Juga : Tambah 7 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Meningkat Jadi 1.113 Kasus

 

Anies pun menyarankan kepada semua yang telah berinteraksi dengannya segera melakukan swab test. Ia juga mengatakan jika saat ini Anies dalam kondisi baik dan tidak ada gejala.

Sebelumnya, Riza lebih dulu terpapa Covid-19 pada Jumat (27/11/2020) setelah melakukan PCR test dua kali. Dalam keterangan resminya, Riza menyatakan dirinya terpapar virus corona ini dari Staf Pribadinya.

"Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, saya terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadi yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut," beber Riza.