Maidi saat mencoba Driving Range Glof di Bantaran kali.
Maidi saat mencoba Driving Range Glof di Bantaran kali.

Kota Madiun kini punya tempat latihan bagi pecinta olah raga Driving Range golf di wilayah Bantaran Kota Madiun. Upaya tersebut merupakan keseriusan Wali Kota Madiun H. Maidi dalam meningkatkan kualitas atlet di kota yang dijuluki kota pendekar tersebut.

Maidi meresmikan area tersebut bersama dengan persatuan golf Indonesia (PGI) Kota Madiun, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga : Bermula Pinjam Skateboard, Bocah 10 Tahun asal Malang Ini Bisa Juara di Bekasi, Kini Punya Sponsor

Tak tanggung-tanggung, Driving Range itu memiliki rintangan yang cukup menantang. Yakni, bola harus melewati sungai dan masuk pada lubang yang telah ditentukan di seberang kali.

"Di Bandung bola nyebrang jurang, di Bali nyebrang laut, di Kota Madiun kita ada Driving Range nyebrang sungai. Ini adalah tantangan bagi atlet. Kalau sudah bisa melewati ini maka tantangan lainnya akan lebih mudah terlewati," tutur Maidi.

Nantinya, Driving Range di bantaran kali ini terbuka untuk umum. Pemkot Madiun akan menyediakan fasilitas berupa alat-alat seperti tongkat golf dan bola yang bisa digunakan dengan sistem sewa. 

"Anak-anak di seberang sungai diperbolehkan memungut bola kemudian ditukarkan dengan sejumlah uang kepada pengelola Driving Range  Kalau ada bola yang nyebur ke sungai langsung didenda," jelas Maidi.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Madiun Haji Sutomo mengapresiasi inisiatif Wali Kota Madiun mewujudkan Driving Range di bantaran kali Kota Madiun.

Baca Juga : Messi Punya Karir Cemerlang karena Barca Berani Depak Ronaldinho di Usia Emas

"ini akan menjadi tempat latihan untuk menempa atlet golf Kota Madiun. Ke depan semakin banyak atlet golf dari kota Madiun dengan harapan hingga level internasional," tandasnya.