(Foto Istimewa)
(Foto Istimewa)

Rencana pembangunan Ringroad Timur yang akan dilakukan Pemerintah Kota Madiun kini mulai dibahas. Sosialisasi pembangunan proyek Ringroad Timur dilakukan Pemkot Madiun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang dipimpin langsung oleh Walikota Madiun H Maidi, Senin 16/11/2020.

Pembahasan pembangunan proyek ringroad tersebut berlangsung di ruang pertemuan gedung bersama lantai 4 Pemkot Madiun. Turut hadir OPD terkait serta camat, lurah,dan LPMK di wilayah yang akan dilewati proyek tersebut.

Baca Juga : Perencanaan Anggaran 2021 Menggunakan Pendekatan Kinerja

Pada kesempatan tersebut, Maidi tak hanya memaparkan proyek pembangunan Ringroad Timur dan area yang akan dilewati saja. Tapi, juga langkah-langkah yang akan dilakukan Pemkot Madiun dalam waktu dekat.

"Mulai besok tim lapangan akan mulai pengukuran. Kami tentukan lokasinya sesuai perencanaan yang telah dirancang tim ITS," tuturnya.

Setelah proses pengukuran selesai, proyek ini akan diusulkan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Jika disetujui, Pemkot akan menindaklanjuti langkah berikutnya. 

"Kita lihat berapa luas tanah yang dibutuhkan, area mana saja yang dilewati, dan anggaran yang dibutuhkan," imbuhnya.

Menurut Maidi, anggaran dari pemerintah pusat akan dipergunakan untuk pembangunan Ringroad Timur. Sedangkan, Pemkot Madiun wajib menyediakan anggaran untuk pembebasan tanah. Maidi memastikan nantinya akan lebih banyak menggunakan tanah negara.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Minta Seluruh Perangkat Daerah Perkuat Inovasi untuk Tingkatkan Kinerja

Maidi menekankan, Ringroad Timur harus disambut dengan sukacita. Sebab, pembangunan ini nantinya semakin menumbuhkan perekonomian. 

"Maka seharusnya semua ikut mendukung dan proyek ini segera dilaksanakan," tutupnya.