Evaluasi dari pembangunan zona integritas yang telah dilaksanakan di Kabupaten Ngawi. (Foto: Dokumen JatimTIMES)
Evaluasi dari pembangunan zona integritas yang telah dilaksanakan di Kabupaten Ngawi. (Foto: Dokumen JatimTIMES)

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Karenanya rapat evaluasi zona integritas bebas korupsi menuju wilayah bebas korupsi serta birokrasi bersih dan melayani dilaksanakan pada Senin pagi (9/11/2020).

Kegiatan ini merupakan evaluasi dari pembangunan zona integritas yang telah dilaksanakan di Kabupaten Ngawi. Khususnya unit kerja yang telah mencanangkan zona integritas bebas korupsi, di antaranya sejumlah puskesmas, rumah sakit umum daerah serta SMP Negeri Satu dan Dua.

Baca Juga : Turunkan Angka Covid-19, Pjs Bupati Blitar Pimpin Patroli Prokes di Pantai Serang

Menurut Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi, Hari Wahono, evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan/RB) atas zona integritas yang telah dibangun.

"Harapannya ada pengakuan dari Kemenpan bahwa Pemkab Ngawi sudah melaksanakan zona integritas bebas korupsi," tegas Hari Wahono.

Lebih lanjut, Hari Wahono, menandaskan dari hasil penilaian zona integritas bebas korupsi nantinya unit kerja akan mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan/RB.