Yamaha X-Ride 125 (Foto: YouTube)
Yamaha X-Ride 125 (Foto: YouTube)

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis pilihan warna baru Yamaha X-Ride 125. Yamaha X Ride 125 merupakan salah satu skuter matik andalan dari Yamaha.  

Melalui siaran resminya, Yamaha memberikan tiga pilihan warna baru yang fresh untuk Yamaha X-Ride 125, yakni Attractive Red (perpaduan warna hitam dan merah), Exclusive White (perpaduan warna hitam dan putih), dan Extreme Black (perpaduan warna hitam serta light green).

Baca Juga : Joan Mir Gagalkan Ambisi Valentino Rossi Raih Podium ke-200 San Marino

Dengan dikembangkannya tiga pilihan warna baru ini merupakan salah satu upaya Yamaha untuk terus memanjakan konsumen.  

Pilihan warna baru Yamaha X-Ride 125
Foto: YIMM

“Perkembangan trend saat ini, membuat Yamaha terus berupaya mengikuti keinginan konsumen melalui produk yang terus up to date. Dengan penyegaran warna baru ini diharapkan dapat memberikan semangat positif," ujar Yordan Satriadi, selaku Deputy GM Marketing YIMM melalui keterangan resminya.

Sebelumnya, generasi X-Ride ini identik dengan karakter urban city. Sementara untuk warna barunya kini lebih merefleksikan karakter adventure yang sproty dan agersif.  Warna grafik yang disematkan menunjukkan sisi excitement (kesenangan) dan tough (tangguh) feeling.  

Pilihan warna baru Yamaha X-Ride 125
Foto: YIMM

Hal ini tentunya diharapkan mampu menunjukkan karakter petualangan serta berani, namun tetap stylish. Selain itu, di Yamaha X-Ride 125 ini juga disematkan Sub-Tank Suspension, ban tubeless dengan tapak lebar agar lebih nyaman serta stabil dengan berbagai kondisi jalan.

Sementara untuk harga pada tiga varian warna baru ini dibanderol Rp 18,69 juta.

Pilihan warna baru Yamaha X-Ride 125
Foto: YIMM

Lantas bagaimana spesifikasi dari skuter matik Yamaha X-Ride 125 ini?  

Motor ini dibekali ketinggian ground clearance yang tinggi untuk menambah kenyaman.  Yamaha X-Ride 125 ini memiliki tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin angin dengan kapasitas 125 cc. Mutor matik ini memiliki tenaga maksimal 7,0 Kw/ 8000 rpm. Sementera untuk torsi maksimal 9,6 N.m/ 5500 rpm.  

Motor bergaya sporty yang berkesan mengedepankan aspek adventure. Terlihat pada desain headlamp yang sangat futuristik dan sudah mengandalkan lampu berteknologi LED dilengkap dengan Daytime Running Light (DRL). Penerapan fairing pada bagian muka juga terkesan tajam dan spoty.  

Baca Juga : Honda Segera Luncurkan Vario Terbaru Penantang Yamaha Aerox , Mesin Lebih Besar!

Sementara untuk jok, dihadirkan dengan mengusung desain rata guna memudahkan mengatur posisi duduk yang disertai kombinasi dua warna. Bahkan, bagasi atau jok pada motor ini dibuat lebih lega sehingga bisa digunakan untuk barang bawaan.  

 

  <