Jabro, "mahasiswa bidadari" yang nge-dance di hadapan rektor, dosen, dan wisudawan Universitas Dr Soetomo. (Foto: Twitter @brojabrooo)
Jabro, "mahasiswa bidadari" yang nge-dance di hadapan rektor, dosen, dan wisudawan Universitas Dr Soetomo. (Foto: Twitter @brojabrooo)

Pelaksanaan wisuda biasanya identik dengan acara seremonial belaka. Diawali dengan prosesi masuknya rektor dan para pembantu rektor dengan dekan-dekannya, selanjutnya pemindahan tali toga mahasiswa. Setelah itu tentu saja berfoto, termasuk foto bersama dengan keluarga dan teman-teman.

Namun, wisuda yang baru-baru ini digelar di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya berbeda dengan wisuda biasa. Bukan karena digelar minim orang dan melakukan protokol kesehatan, melainkan meriah lantaran adanya salah satu mahasiswa yang nge-dance lagu Blackpink berjudul "How You Like That".

Baca Juga : Ditusuk Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung, Syeikh Ali Jaber Sampaikan Kondisi Terkini

 

Mahasiswa tersebut bernama Jabro. Sebelumnya, masyarakat mengenalnya sebagai mahasiswa 'bersayap'. Ia dengan sayap kecilnya sempat mencuri perhatian saat demo RUU di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Nah, Jabro memang kerap mengunggah konten-konten dance. Kali ini, ia diminta langsung oleh Rektor Unitomo Dr Bachrul Amiq SH MH untuk memperlihatkan aksinya di hadapan para wisudawan dan para dosen. "Silakan. Aku sakjane antara seneng ambek gilo yo gak ngerti iki," kelakar Bachrul.

Dengan penuh percaya diri, Jabro pun perform dari bawah hingga naik ke atas panggung. Bahkan para dosen tak tahan untuk tidak mengabadikan aksi Jabro melalui gadget-nya. 

Aksi Jabro begitu memukau hingga pada saat bagian reff "How You Like That", sorakan dan tepuk tangan terdengar begitu meriah. Video aksi Jabro langsung menjadi viral.

 

 

Dihubungi melalui DM Twitter, Jabro menyampaikan bahwa dirinya memang diberi kesempatan untuk tampil di panggung wisuda. "Di video sudah terlihat jelas ya saya dikasih kesempatan untuk tampil di panggung wisuda, karna memang di angkatan tahun ini hanya saya yang mega bintang," ucapnya.

Melalui twit-nya, Jabro mengungkapkan bahwa rektor menyampaikan bahwa ia bangga sekaligus geli kepada Jabro. "Pak Rektor: “saya itu sebenernya bangga sekaligus geli ada kamu disini,tapi terima kasih anda sudah berani mengkritik saya sehingga saya bisa melangsungkan wisuda digedung (megah) ini. Seketika melting digituin sama bapak rektor.... Rasanya wisuda gelombang kedua pengen show lg," ucapnya.

Baca Juga : Kunjungi MMI, Keluarga Besar Pencipta Lagu Indonesia Raya Ingin Beli Piringan Hitam ini

 

Pujian untuk rektor pun mengalir dari warganet. Mereka salut lantaran rektor menghargai bakat Jabro.

"Gw salut sm rektor dan kampusnya, menghargai Jabro bgt dgn talentnya," ucap @wonderful_dol.

"salut sama Bapak Rektornyaa, he surely knows what talent is," kata @lasunbelle.

Sementara yang lain tentu memuji kepercayaan diri Jabro. "Itu kelebihan dia , ga gampang jd orang sepede itu di depan rektor dan semua tamu di saat wisuda. Congrats jabroo. Keren bgt wlw ada yg bilang elu kayak orang gila. Terlepas dr smua itu gue salut Sama Kepercayaan diri elu," komentar @ZoelHelmiLubis1.

<