Luis Suarez saat masih membela Barcelona di La Liga (Instagram Luis Suarez)
Luis Suarez saat masih membela Barcelona di La Liga (Instagram Luis Suarez)

Luis Suarez tentunya menyimpan luka di Barcelona setelah pelatih baru Ronald Koeman meminta bintang Timnas Uruguay tersebut mencari klub baru hanya melalui sambungan telepon pada Senin (24/8/2020) pagi. Bahkan kini kabarnya, Suarez tengah mengurus paspor Italia dan akan segera terbang ke Turin untuk bergabung dengan Juventus.

Suarez secara personal dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Juventus, bahkan Senin (6/9/2020) kemarin menurut Mundo Deportivo, Suarez akan mendatangi konsulat Italia di Barcelona, untuk mengurus paspor. Suarez membutuhkan paspor Uni Eropa agar tak memangkas slot pemain asing (non-UE) di Juventus.

Baca Juga : Enam Bintang Baru Belum Cukup bagi Chelsea, Lampard Buru Havrest

Ketidakcocokan Ronald Koeman terhadap Suarez nampaknya sudah tidak bisa dibendung lagi. Kabarnya, pelatih asal Belanda itu tak melibatkan Suarez dalam latihan. Padahal Suarez sendiri masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, dengan opsi untuk diperpanjang satu musim lagi. 

Karena sang pelatih tak cocok Suarez saat ini ingin meminta kompensasi dengan melanjutkan negosiasi itu dengan Barcelona. Sebelumnya dikabarkan menyetujui persyaratan pribadi dengan Juventus, yaitu kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga, senilai 10 juta Euro per musim.

Jika proses transfer Suarez ke Juventus berjalan lancar, tentunya akan menjadi fenomena menarik, sebab Suarez merupakan sahabat dekat Lionel Messi, dan kini justru akan menjadi tandem Cristiano Ronaldo.

Kedua pemain bahkan dipergoki kompak dengan makan malam bersama dengan suasana galau, setelah Suarez mendapat telepon kejam dari Koeman. Dan keesokan harinya Messi menyerahkan faks ke Barcelona dan menyatakan ingin pergi.

Baca Juga : 5 Jalur Gowes di Yogyakarta, View Indahnya Cocok Buat Rileks Bareng Keluarga dan Teman

Sebelumya muncul rumor bahwa bertahannya Messi di Blaugrana karena ia mengajukan syarat yakni Suarez tak didepak. Namun, sepertinya untuk bertahan di Barcelona sangat sulit. Suarez jelas sudah tidak nyambung dengan Koeman. Di sisi lain, Messi juga menunggu satu tahun lagi untuk mencari klub baru. <