Tampak Wali Kota Madiun di area tanaman hasil kerja warganya
Tampak Wali Kota Madiun di area tanaman hasil kerja warganya

Kampung Tangguh di Kelurahan Rejomulyo, Kota Madiun, diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Madiun.

Peresmian Kampung Tangguh yang dilakukan secara langsung oleh orang nomor satu di Kota Madiun ini membuat Lurah Rejomulyo Bambang, meminta beberapa hal ke warganya.

Baca Juga : Masyarakat Mengeluh Rapid Test Bayar, Bupati Sanusi: Rapid Test di Kab Malang Gratis

Yaitu, meningkatkan gotong royong, berperan aktif dalam usaha pencegahan Covid-19 serta mengembangkan ketahanan pangan seperti pengembangan tanaman herbal Jahe.

“Saya meminta adanya peningkatan gotong royong dan peran aktifnya seluruh warga. Selain itu dikembangkan tanaman herbal di lingkungan,” ucap Bambang.

Budi daya sayur mayur salah satu contoh kegiatan warga kelurahan Rejomulyo Kota Madiun

Permintaan itu pun dibarengi dengan apreasisasi kepada seluruh warga masyarakatnya. Pasalnya, hingga saat ini peran aktif masyarakat di kelurahan Rejomulyo yang telah menjadi tonggak utama keberhasilan berbagai program. Salah satunya adalah Kampung Tangguh yang diresmikan oleh Wali Kota Madiun.

“Saya berterimakasih atas ketangguhan warga. Selain itu kepedulian warga pun saya apresiasi,” ujarnya sambil memberikan contoh kepedulian warganya itu tampak dengan kesadaran menanam sayur mayur, kangkung, jahe di pekarangan rumah mereka.

“Dengan kreativitas warga mengembangkan usaha sayur mayur dan empon-empon pasti angka pengeluaran rumah tangga semakin berkurang. Karena itu saya meminta adanya pengembangan tanaman herbal ini,” ujarnya yang mengakhiri dengan permintaan lainnya, yaitu warga Kelurahan Rejomulyo selalu disiplin menjaga protokol kesehatan sehari-harinya.