Laporkan Saja !! Jika Ada Koperasi Yang Tidak Sesuai Prinsip Koperasi | Nganjuk TIMES

Laporkan Saja !! Jika Ada Koperasi Yang Tidak Sesuai Prinsip Koperasi

Apr 16, 2020 18:49
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq tampaknya tidak main-main untuk menertibkan koperasi yang saat ini masih menggunakan modal perorangan, dan beroperasi layaknya rentenir di masyarakat Lumajang.

Bahkan Bupati menyebut, koperasi semacam ini hanya menguntungkan pihak pemilik koperasi dan sangat meresahkan.

"Nanti akan ketahuan, mana koperasi yang benar-benar bermodalkan dari anggota, dan mana koperasi yang sengaja didirikan oleh perorangan yang sengaja (ingin) mengais keuntungan dari masyarakat," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq pada hari ini.

Bupati juga berjanji akan meminta kepada Dinas Koperasi Lumajang untuk memastikan mana koperasi yang benar-benar memiliki anggota dan bermodalkan dana dari anggota.

Jika ketahuan ada koperasi yang anggotanya tidak jelas, dimodali perorangan dan menjalankan usahanya yang tidak sesuai dengan mekanisme koperasi, masyarakat bisa lapor ke Dinas Koperasi Lumajang.

"Masyarakat juga bisa lapor kepada Dinas Koperasi, jika ada koperasi yang  tidak sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi, dan nanti akan saya minta Dinas Koperasi untuk melakukan langkah-langkah secara teknis, kalau perlu menutup koperasi itu," tegas Bupati Lumajang.

Topik
lumajang Berita Lumajang Berita Hari Ini Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq Laporkan Koperasi Yang Tidak Sesuai Prinsip Dinas Koperasi Lumajang

Berita Lainnya