Cegah Covid-19, Polsek Slahung Sediakan Handsanitizer dan Wajib Bermasker Bagi Pengunjung | Nganjuk TIMES

Cegah Covid-19, Polsek Slahung Sediakan Handsanitizer dan Wajib Bermasker Bagi Pengunjung

Apr 16, 2020 16:44
Pengunjung wajib cuci tangan dan bermasker (Sumber Humas Polres Ponorogo)
Pengunjung wajib cuci tangan dan bermasker (Sumber Humas Polres Ponorogo)

Upaya Polres Ponorogo dalam upaya mengaplikasikan instruksi kapolri dalam tanggap Covid-19 secara sigap dan cermat direspon oleh Polres Ponorogo.

Salah satunya program yang dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Slahung, dasar dari pelaksanaan program itu adalah amanat Polres Ponorogo yang mewajibkan kepada anggota Polri dan ASN serta seluruh pengunjung yang hendak membuat SKCK maupun membutuhkan pelayanan lainnya untuk cuci tangan terlebih dahulu dan memakai masker.

Menurut Kapolsek Slahung AKP Paidi, S.H. Pihaknya mewajibkan kepada anggota atau siapapun tamu yang berkunjung ke Mapolsek Slahung untuk menerapkan SOP kesehatan dalam pencegahan penularan virus Covid-19 seperti mencuci tangan, menggunakan handsanitizer dan memakai masker.

“Kita telah siapkan dua tempat cuci tangan dan juga handsanitizer bagi anggota maupun pengunjung wajib cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk Mapolsek,” terang Kapolsek.

Dengan penerapan program ini diharapkan masyarakat lebih memahami tentang pentingnya menjaga kesehatan termasuk menjaga jarak (physical distancing) saat mereka duduk di antrian.

Kapolsek Slahung beserta jajarannya juga terus melakukan sosialisasi dan himbauan untuk terus menggunakan masker,serta himbauan untuk stay at home keluar rumah jika amat sangat penting saja. Hal ini sebagai upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Semoga pandemi Covid -19 segera berakhir dan masyarakat dapat menjalani Ramadhan seperti tahun tahun sebelumnya.

 

Topik
ponorogo berita ponorogo Berita Hari Ini covid19 di indonesia upaya pencegahan covid19 Sediakan Handsanitizer Wajib Bermasker Polsek Slahung Polres Ponorogo physical distancing

Berita Lainnya