Jauh-Jauh Dari Sidoarjo, Ini Donatur Pertama yang Salurkan Bantuan Lewat MalangTIMES | Nganjuk TIMES

Jauh-Jauh Dari Sidoarjo, Ini Donatur Pertama yang Salurkan Bantuan Lewat MalangTIMES

Apr 16, 2020 16:41
Penyerahan bantuan oleh donatur yang berasal dari Sidoarjo. Dalam foto Hartoyo (kanan) menyerahkan bantuan beras melalui kantor MalangTIMES (dokumentasi MalangTIMES).
Penyerahan bantuan oleh donatur yang berasal dari Sidoarjo. Dalam foto Hartoyo (kanan) menyerahkan bantuan beras melalui kantor MalangTIMES (dokumentasi MalangTIMES).

Program peduli dampak Covid-19 yang diinisiasi oleh Info Malang Raya(IMR) bersama MalangTIMES nyatanya telah didengar banyak kalangan. Meski open donasi dibuka pada 18 April 2020 mendatang, nyatanya sejak hari ini, Kamis (16/4/2020) sudah ada seorang donatur yang menitipkan sebagian hartanya kepada MalangTIMES sebagai bentuk kepedulian dalam program peduli dampak Covid-19.

Pria itu adalah Hartoyo, donatur pertama yang menitipkan bantuannya kepada MalangTIMES. 

Pria bertubuh kekar itu mendatangi kantor MalangTIMES di Ruko Tlogomas Square Kav 14 dengan membawa 40 karung beras yang masing-masing berisikan lima kilogram (Kg) beras.

"Kami titipkan sedikit untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan lantaran  terdampak covid-19," ucapnya, Kamis (16/4/2020).

Hartoyo melanjutkan, motivasinya untuk turut dalam program peduli dampak Covid-19 itu bukan lain adalah lantaran rasa kemanusiaan. Di mana di masa pandemi covid-19 seperti sekarang, tentunya banyak yang membutuhkan kebutuhan pokok, utamanya sembako.

"Kami berharap, beras ini dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan," terangnya.

Sementara itu, General Manager JatimTIMES Group, Heryanto, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan melalui penyaluran bantuan tersebut. Terlebih, donatur pertama yang menyalurkan bantuan berasal dari jauh, yaitu Sidoarjo.

"Ini juga luar biasa, karena meski open donasi baru 18 April mendatang, tapi donatur sudah banyak yang menghubungi kami untuk menyalurkan bantuan. Ini menunjukkan jika kepedulian masyarakat sangat luar biasa," ucapnya.

Bapak dua anak itu menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari aksi sosial. Sebagai media, JatimTIMES Group tentu harus berperan aktif dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan sosial.

Dia pun menegaskan, tak ada nuansa politik dalam kegiatan sosial tersebut. Karena ini menjadi salah satu momen untuk menjaring semua golongan untuk bergerak bersama. Melalui kegiatan sosial ini, diharapkan kepedulian sosial masyarakat semakin meningkat.

"Dan sebagai media akan mengawal setiap kegiatan yang dilaksanakan," terang Heryanto.

Kegiatan sosial ini diselenggarakan atas kerjasama IMR, MalangTIMES dan didukung penuh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolres Malang Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, dan Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf. Ferry Muzawward.

Selain itu juga didukung penuh oleh Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia (HMPSI), BIUUUS Indonesia Korwil Jatim, Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Prisma Raya.

Bagi Anda yang hendak untuk menyalurkan bantuan, dapat menitipkan bantuan ke empat titik yang telah ditetapkan. 

Ke empat titik tersebut adalah Basecamp IMR Jl. Bareng Kartini IIIG Nomor 20 D yang buka dari pukul 09.00 WIB -21.00 WIB. Kemudian Warung Sate Bang Saleh di Jl. Ade Irma Suryani 42 Klojen Malang yang buka sejak pukul 09.00 WIB-21.00 WIB.

Selanjutnya Kantor MalangTIMES di Ruko Tlogomas Square Kav 14 Tlogomas dan Markas Awangga Jl Kawi No 50 Kepanjen. Penitipan dan pengumpulan donasi di sua titik tersebut dapat dilakukan sejak pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

 

Topik
Malang Berita Malang Berita Hari Ini Peduli Covid19 Donatur Pertama salurkan bantuan donatur asal sidoarjo Hartoyo Komunitas Info Malang Raya General Manager JatimTIMES Group Heryanto

Berita Lainnya