Korsleting Listrik Saat Isi BBM, Tiga Kendaraan Terbakar di SPBU | Nganjuk TIMES

Korsleting Listrik Saat Isi BBM, Tiga Kendaraan Terbakar di SPBU

Mar 17, 2020 12:23
Salah satu kendaaraan yang terbakar (Foto : BPBD Lumajang / Jatim TIMES)
Salah satu kendaaraan yang terbakar (Foto : BPBD Lumajang / Jatim TIMES)

Akibat korsleting listrik pada sebuah mobil pick up yang sedang mengisi BBM, percikan api terus meluas di SPBU Wonorejo Lumajang, hingga menyebabkan tiga kendaraan rusak berat.

Kejadian ini bermula karena percikan api dari sebuah mobil pick up yang sedang mengisi BBM untuk dijual kembali, pada hari Senin malam sekitar pukul 23.30.

Api terus membesar karena saat itu sedang berlangsung pengisian BBM jenis Pertalite dan Pertamax pada sebuah drum mini yang diletakkan di bak belakangan mobil pick up.

Menurut Wawan Hadi, dari Kantor BPBD Lumajang, karyawan SPBU di jalan Wonorejo menuju Jember tersebut sudah berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran yang tersedia di SPBU tersebut.

"Tapi karena apinya sudah terlanjur membesar, mereka gagal memadamkan api, sampai kemudian tim pemadam kebakaran dari BPBD Lumajang tiba ditempat kejadian," kata Wawan Hadi.

Dengan mobil unit pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.30 selasa dini hari.

Kendati demikian, sebuah bus yang letaknya tidak jauh dari mobil pick up tersebut, juga ikut terbakar, termasuk sebuah truk yang mengalami kerusakan ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi dua mobil yakni pick up dan bus rusak parah karena api yang terlanjur membesar," kata Wawan Hadi, kemudian.

Topik
lumajang Berita Lumajang Kebakaran mobil di Lumajang SPBU Lumajang BPBD Lumajang Kebakaran di SPBU Lumajang

Berita Lainnya