Hantam Muka Truk, Motor Ringsek Patah Jadi Dua | Nganjuk TIMES

Hantam Muka Truk, Motor Ringsek Patah Jadi Dua

Mar 16, 2020 20:31
Kondisi korban yang mengalami kecelakaan adu banteng dengan sebuah truk, nampak tengah dirawat (Ist)
Kondisi korban yang mengalami kecelakaan adu banteng dengan sebuah truk, nampak tengah dirawat (Ist)

Kecelakaan adu banteng alias adu depan, terjadi di Jalan Mayjend Sungkono, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, tepatnya di utara SPBU Arjowinangun (16/3/2020). Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan roda empat jenis  truk bernopol  N 9008 EA dengan sepeda motor N 2008 CH.

Dapat ditebak, motor yang dikemudikan Choirul Rozikin (19) warga Jalan Tutut, Rt 03 Rw 08, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ringsek. Bahkan, kendaraan bagian depan juga patah menjadi dua. Roda bagian depan juga lepas. 

Beruntung, peristiwa tersebut tidak sampai merenggut nyawa. 

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, Kasubmit I Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Deddy Catur, menjelaskan, jika kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara kendaraan sepeda motor kurang hati - hati dan waspada saat mendahului  kendaraan lain di depannya.

Motor yang dikendarai korban saat itu berjalan dari arah selatan menuju utara. Ketika akan menyalip kendaraan di depannya, korban kurang waspada dengan di depannya. Pada saat  bersamaan melaju truk yang dikemudikan oleh Suatmaji (43) warga Dusun Tunjungtirto Rt. 04 Rw. 06, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang melaju dari arah utara menuju selatan.

Karena jarak korban dengan truk tersebut terlanjur dekat, tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Motor yang dikendarai Choirul menghantam bagian depan sebalah kanan truk hingga epeda motor milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kalau korban mengalami luka pada kepada dan memar. Tapi langsung dilarikan ke rumah sakit," jelas Deddy melalui laporannya.

Berkaitan kecelakaan tersebut, pihaknya kembali mengimbau agar masyarakat saat berkendara di jalan raya lebih hati-hati dan berkonsentrasi lagi. Terlebih lagi saat akan menyalip kendaraan di depannya, kewaspadaan harus benar-benar dibutuhkan guna menghindari insiden kecelakaan.

"Kalau mau menyalip kendaraan di depannya, harus betul-betul waspada. Perhatikan kondisi di depan, sudah aman atau belum, jarak kendaraan di depannya bagaimana, jangan nekat, begitu kendaraan dekat malah memaksakan menyalip, akibatnya tentu fatal," tegasnya.

Sementara itu, setelah kecelakaan tersebut, baik sepeda motor maupun truk langsung diamankan di Unit Laka Polresta Malang Kota. Untuk korban pengendara sepeda motor, saat ini masih dalam perawatan di RSUD Kota Malang.

Topik
Malang Berita Malang Hantam Muka Truk Motor Ringsek Patah Jadi Dua Kecelakaan adu banteng alias adu depan Jalan Mayjend Sungkono Kelurahan Arjowinangun Kecamatan Kedungkandang Kota Malang

Berita Lainnya