Peserta UNBK di Banyuwangi Wajib Steril | Nganjuk TIMES

Peserta UNBK di Banyuwangi Wajib Steril

Mar 16, 2020 20:08
Peserta UNBK di SMK N 1 Banyuwangi Saat Masuk Ruang Ujian
Peserta UNBK di SMK N 1 Banyuwangi Saat Masuk Ruang Ujian

Dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Banyuwangi khususnya di SMK Negeri 1 Banyuwangi,  pihak sekolah menyiapkan sarana prasarana  yang sesuai dengan Standar Operasional Sistem (SOP) protokol kesehatan.

Menurut H Paidi, Kepala Sekolah (KS) SMK N 1 Banyuwangi, terkait dengan adanya wabah yang saat ini merebak di berbagai tempat khusus yang ada di SMK Banyuwangi mengikuti protokol kesehatan. 

"Setiap anak diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan jaga jarak dengan orang orang yang tidak kenal kemudian sekolah menyiapkan satu cairan untuk pembersih tangan sebelum anak masuk ke ruang ujian," ujarnya.

Selanjutnya didalam ruangan tempat, keyboard, mouse dan sarpras pendukung lain yang juga dibersihkan seusai dengan SOP kesehatan yang ada.

Kemudian setelah sesi satu berakhir maka siswa yang meninggalkan kelas wajib diberikan cairan lagi. 

"Kami bersihkan lagi untuk persiapan  sesi kedua dan seterusnya. Hal yang bisa dilaksanakan di tempat pelaksanaan UNBK dengan harapan ujian berjalan lancar anak tetap sehat hasilnya prestasi maksimal," jelas pria asal Gambiran itu.

Lebih lanjut dia menuturkan, peserta UNBK di SMK N 1 Banyuwangi tercatat 627 siswa yang dibagi 3( tiga) dan setiap sesi sekitar 200.  Karena fasilitas yang disiapkan 7 (tujuh) ruang yang menampung sepertiga dari total peserta UNBK. 

Selanjutnya Djoni Setiawan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Surabaya mengungkapkan ketika melaksanakan pemantauan di SMK N 1 Banyuwangi, pelaksanaan ujian sudah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada sehingga  berjalan dengan lancar termasuk protokol 8 yang disampaikan oleh LPMP pusat Jakarta. 

Menurut dia terkait dengan hal hal yang perlu diperhatikan sekolah semuanya diikuti sesuai dengan SOP yang diberikan. 

"Kalau semuanya diikuti mudah-mudahan pelaksanaannya juga berjalan dengan baik karena di sekolah sudah melaksanakan UNBK sesuai SOP lembaga terkait yang lain," imbuhnya.

Topik
Banyuwangi Berita Banyuwangi Peserta UNBK di Banyuwangi Wajib Steril Dalam mendukung kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer SMK Negeri 1 Banyuwangi

Berita Lainnya